redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Sambut mahasiswa baru, Rektor Universitas Esa Unggul Ingatkan agar Mampu Membagi Waktu

avatar penulis

Azizul Pradna Qoidani

27 March 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sambut mahasiswa baru, Rektor Universitas Esa Unggul Ingatkan agar Mampu Membagi Waktu

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Menyambut tahun ajaran baru 2017/2018, Universitas Esa Unggul menggelar acara Welcome Student (Penyambutan mahasiswa baru) kelas Paralel yang dilaksanakan pada sabtu (03/03) lalu. Acara yang berlangsung di Ballroom Aula Kemala ini dihadiri oleh kurang lebih 600 mahasiswa kelas paralel.

 

Rektor Universitas Esa Unggul Dr.ir. Arief Kusuma, M.B.A membuka acara Welcome Student, dalam sambutannya Arief menjelaskan sejarah singkat beserta visi misi dari Universitas Esa Unggul. Selain itu, Arief pun mengingatkan bagi para mahasiswa baru kelas paralel untuk konsisten mengikuti perkuliahan dan juga aktif dengan berbagai kegiatan serta organisasi kampus.

"Kalian akan memasuki perkuliahan di Esa Unggul, saya mengharapkan kalian bisa konsisten untuk mengikuti perkuliahan tidak sampai disitu saja, kalian pun sebisa mungkin dapat aktif di organisasi-organisasi kampus dan mengikuti sejumlah kegiatan seminar yang diadakan oleh kampus," Ujar Arief di Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat, Sabtu (03/03/2018).

Arief pun menerangkan kepada mahasiswa paralel untuk terus fokus pada kuliah dan jangan sampai terlena dengan pekerjaan yang sudah mereka miliki. Karena dalam beberapa kasus, banyak mahasiswa yang gagal akibat tidak dapat membagi waktu kuliah dengan pekerjaan atau kehidupan sosial.

"Banyak juga mahsiswa yang konsisten di awal namun gagal diakhir, hal ini dikarenakan beberapa faktor seperti menunda-nunda pekerjaan, tidak bisa mengatur waktu dan gagal dalam mengambil prioritas. Jadi tiga faktor ini harus kalian atasi nantinya saat berkuliah," terangnya.

Dirinya pun berpesan agar mahasiwa dapat menyelesaikan kuliah mereka tepat pada waktunya dan tidak menyanyikan kesempatan berkuliah di kampus Esa Unggul.

"Saya harap kalian mampu menyelesaikan kuliah kalian tepat waktu, yakni 4 tahun. Kalau di esa unggul kami memilki program 3,5 bisa lulus asalkan kalian sungguh-sungguh kuliahnya, disamping itu semoga kalian juga dapat berprestasi baik secara akademik maupun non-akademik," tutupnya (Esaunggul.ac.id)