APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Jurnal UNIGA Malang Ber-ISSN Online

avatar penulis

Anita cahyaningrum

19 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Peningkatan dalam segi kualitas semakin digenjot oleh Universitas Gajayana (Uniga) Malang. Baru-baru ini pencapaian manis yang didapatkan oleh Uniga Malang pantas mendapat apresiasi. Prestasi baru ini ditorehkan oleh tim jurnal Uniga Malang. Pasalnya jurnal Uniga Malang telah mendapatkan nomor ISSN online sejak 16 januari 2018 lalu. Tiga jurnal unggulan Uniga Malang yang telah mendapat SK ini adalah Jurnal Ekonomi dan Manajemen (JEM), Jurnal Akuntansi Indonesia (JAI) dan Jurnal Manajemen Gajayana (JMG).

ISSN online ini menjadi penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap jurnal Uniga Malang. terlebih saat ini beberapa prodi di Uniga Malang sedang mengajukan proses akreditasi. Ke depan ketiga jurnal yakni JEM, JAI dan JMG yang telah ber-ISSN online ini akan menjadi nilai tambah bagi penilaian terhadap Uniga Malang.

Ditemui di ruangannya, Dr. Ahmad M.Pd sedang menyiapkan terbitan jurnal edisi terbaru. Sesuai jadwal Jurnal Ekonomi dan Manajemen (JEM) serta Jurnal Akuntansi Indonesia (JAI) akan segera menerbitkan terbitan terbarunya. Bulan Februari ini menjadi jadwal rencana penerbitannya. Sedangkan untuk Jurnal Managemen Gajayana (JGM) akan direncanakan terbit untuk bulan Mei mendatang. Seperti yang telah diharapkan, ketiga jurnal Uniga Malang edisi mendatang akan terbit secara cetak maupun online.

Mengenai siapa saja yang dapat menulis di ketiga jurnal Uniga Malang ini, Dr. Ahmad menyampaikan bahwa siapapun baik dari kalangan akademis, kalangan pendidik maupun kalangan umum yang berkonsentrasi terhadap bidang penulisan akan dibuka kesempatan seluas-luasnya untuk dapat mengirimkan naskah jurnalnya. Sehingga harapan untuk menjadi jurnal yang memiliki kontribusi di bidang pendidikan tinggi akan mencapai manfaatnya.

“PR kami setelah ini adalah menyiapkan jurnal yang kompeten dengan topik yang memberi manfaat kepada masyarakat umum. Untuk itu kami berharap semoga semua komponen yang memang memiliki konsentrasi di bidang penulisan jurnal agar berkontribusi terhadap jurnal kami,” tutur Dr. Ahmad sembari mengakhiri wawancara dengan tim.

 

Sumber : http://unigamalang.ac.id