APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Unhas Selenggarakan Kuliah Umum, Hadirkan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional sebagai Narasumber

avatar penulis

Kartika Putri

5 April 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Hasanuddin menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional (Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah, S.H., M.H) sebagai narasumber. Dalam kesempatan tersebut, Prof Zudan memberikan gambaran tentang “Peran Strategi KORPRI dalam Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia”. Kegiatan berlangsung mulai pukul 11.00 Wita di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Kamis (04/04).

Kegiatan resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil. Dalam sambutannya, Prof Adi menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi tinggi atas kunjungan sekaligus berbagi ilmu dan pengalaman kepada sivitas akademika Unhas. Dirinya mengatakan KORPRI merupakan wadah bersatunya pegawai negeri dan aparatur sipil negara, memiliki tanggung jawab besar dalam memajukan kualitas dan profesionalisme SDM di Indonesia.

“Terima kasih atas kunjungannya ke Unhas, Prof Zudan selain sebagai Ketua Umum KORPRI Nasional juga sebagai PJ Gubernur Sulbar. Dimana hubungan Unhas dan Sulbar telah lama terjalin dengan baik melalui berbagai kolaborasi pengembangan tridarma. Secara umum, Unhas tentu siap mendedikasikan potensinya untuk peningkatan Sulbar,” jelas Prof Adi.

Setelah pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan paparan materi oleh Prof Zudan. Dalam kesempatan tersebut, dirinya banyak memberikan gambaran tentang peran hingga program strategis yang dilakukan oleh KORPRI dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Saat ini, Prof Zudan menuturkan anggota KORPRI berjumlah 4.4 juta yang merupakan kekuatan besar penentu kemajuan bangsa dan ini tentunya akan mengalami penambahan secara berkelanjutan.

“Secara berkelanjutan, KORPRI sebagai organisasi pegawai memiliki banyak program strategis seperti KORPRI Peduli yang hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat melalui aktivitas sosial, pembentukan LKBH, penataan asset dan beberapa kegiatan lainnya yang bertujuan untuk mendukung kapasitas pegawai yang muaranya adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Prof Zudan.

Lebih lanjut, Prof Zudan juga tidak lupa memberikan apresiasi atas pembentukan Dewan Pengurus KORPRI Unhas. Dirinya mengatakan, kehadiran KORPRI Unhas akan semakin menguatkan KORPRI perguruan tinggi, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Tidak lupa, sebagai kapasitas PJ Gubernur Sulbar, dirinya juga memberikan gambaran tentang upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui kebijakan pemberian beasiswa kepada 1000 mahasiswa yang berasal dari Sulbar.

Setelah memberikan paparannya, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dari sivitas akademika Unhas. Kegiatan yang dipandu oleh Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., M Hum., (Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni dan Sistem Informasi sekaligus Ketua KORPRI Unhas) selaku moderator berlangsung lancar hingga pukul 12.30 Wita. Ditutup dengan penyerahan cendramata dan foto bersama.

 

Sumber : Berita UNHAS