APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

1622 Ibn Khaldun Muda, ikuti Pekan Taaruf dan Wawasan Kebangsaan TA. 2023/2024

avatar penulis

HUMAS HUMAS

27 September 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor sukses selenggarakan Pekan Taaruf dan Wawasan Kebangsaan Calon Mahasiswa Baru TA. 2023/2024 di lingkungan kampus UIKA Bogor sejak Senin s.d. Sabtu (04-09/09/2023).

Kegiatan yang bertemakan "Membangun Integritas Intelektual Muda Berwawasan Kebangsaan Melalui Kesatuan Iman-Ilmu-Amal", diikuti sebanyak 1.622 calon mahasiswa.

Peserta Berasal dari  berbagai wilayah di Indonesia bahkan beberapa berasal dari luar negeri ini, tersebar pada 26 Program studi  jenjang S1 yang ada di UIKA Bogor.

Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si., selaku rektor UIKA Bogor, menyambut dengan baik kedatangan calon mahasiswa baru yang tentu saja diharapkan dapat meneruskan nilai-nilai Ibn Khaldun serta perjuangan keluarga besar UIKA Bogor terdahulu.

"Kampus yang kalian pilih merupakan kampus yang selalu konsisten di dalam membangun umat manusia. UIKA Bogor peduli dalam pengembangan SDM, sehingga hal itu harus ditanamkan dalam hati kalian untuk selalu berusaha menjadi penyambung perjuangan keluarga besar UIKA Bogor dalam membangun bangsa"

"Mahasiswa harus memiliki kemampuan dalam pembangunan, salah satunya adalah dengan lulus tepat waktu serta memiliki kompetensi yang akan menjadi modal untuk terus mengembangkan SDM di Indonesia ke arah yang jauh lebih baik lagi", tambahnya.

Beliau juga berpesan, "Dalam proses perkuliahan, usahakan untuk selalu memadukan keilmuan dengan keimanan yang sesuai dengan motto UIKA. Dengan menjunjung tinggi akhlak, ilmu yang akan kita miliki tentu akan menjadi ilmu yang baik".

Dalam rangkaian acara Pekan Taaruf dan Wawasan Kebangsaan Calon Mahasiswa Baru TA. 2023/2024, mahasiswa diperkenalkan seluruh kehidupan kampus, seperti pengenalan dasar ke UIKA-an dan ke Ibn Khaldun-an, dasar-dasar keislaman, kefakultasan, kemahasiswaan, organisasi mahasiswa, serta berbagai unit kegiatan mahasiswa yang ada di UIKA Bogor.

Selain itu, diberikan juga Pengenalan Kehidupan Berbangsa, Bernegara & Pembinaan Kesadaran Bela Negara oleh Kolonel INF Fikri Ferdian, S.Sos., M.M. selaku Kodim 0606/Kota Bogor, serta Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia oleh Dr. Samsuri, M.T. selaku Kepala LLDIKTI Wil. IV, Jawa Barat dan Banten. (Humas/MJ).