APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

60 mahasiswa dari 30 kampus di Indonesia diterima sebagai mahasiswa PMM inbound   2023 di UIKA Bogor

avatar penulis

HUMAS HUMAS

27 September 2023

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Penerimaan yang diselenggarakan dengan  menampilkan parade seni budaya nusantara dengan tema persembahan kebhinekaan ini digelar di Auditorium Prof. H. Abdullah Siddiq, S.H., kampus UIKA Bogor. pada, Jumat 22/09/2023. 

Dalam sambutan penerimaannya, Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H.E. Mujahidin, MS.i., berpesan kepada seluruh mahasiswa yang berasal dari 16 Provinsi di Indonesia ini agar memanfaatkan momentum untuk mengambil sebanyak-banyaknya ilmu dan seluas luasnya pengalaman serta tak lupa untuk berlatih menjadi calon pemimpin bangsa dari daerahnya masing-masing, dia berharap agar ke 60 mahasiswa ini juga dapat bertukar karya dan budaya bersama para mahasiswa UIKA yang ada di Bogor.

Jelasnya, program  PMM mengharuskan mahasiswa untuk bisa beradaptasi saling mengenal satu dengan lainnya, baik adat, budaya, kebiasaan, iklim dan lainnya. Dimana daya adaptasi merupakan sebuah keharusan bagi seorang pemimpin dimasa depan.

Sementara itu Dr. Renea Shinta Aminda, MM, selaku Ketua Modul Nusantara yang mewakili Koordinator PMM, menyampaikan selamat datang kepada para peserta PMM Inbound UIKA tahun 2023, beliau menyampaikan bahwa yang hadir di kampus UIKA saat ini adalah mereka yang telah melewati proses seleksi yang cukup ketat.

" Mereka hadir dari berbagai provinsi di luar pulau jawa, dari data yang dihimpun tim, tercatat pendaftar yang melakukan pendaftaran PMM ke kampus UIKA Bogor sebanyak 373 mahasiswa dari 112 Perguruan tinggi, dengan seleksi yang sangat ketat akhirnya 60  mahasiswa yang hadir saat inilah yang terpilih, selamat!".

Dr Renea juga menjelaskan Selepas penerimaan ini seluruh mahasiswa PMM ini akan langsung meninguti perkuliahan yang disebar ke 16 program studi  dari 6 fakultas dan mengikuti perkuliahan sebagaimana mahasiswa umum lainnya. Dimulai bulan ini hingga enam bulan kedepan dengan 3 program utama yang akan mereka jalani selama disini diantaranya menyelesaikan 4 sks modul nusantara dengan tujuan untuk memupuk semangat persatuan dan nasionalisme Indonesia.

Kegiatan dimeriahkan dengan penampilan akulturasi budaya dari berbagai provinsi indonesia, mereka dengan suka cita menampilkan tarian, puisi, lagu dan adat adal lainnya kepada berbagai peserta yang hadir.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas, Kepala LPPM, Kepala KPMA, para Wakil Dekan Bidang Akademik, serta para Ketua Program Studi. Turut hadir pula Ketua dan Tim PMM, para Dosen Modul PMM, Ketua MPM, DPM, BEM Universitas, dan seluruh mahasiswa program PMM. (HUMAS/Amd)