redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Bertekad Tingkatkan Publikasi Internasional, LPPM UIM Gelar Workshop

avatar penulis

Anita cahyaningrum

20 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Guna memacu semangat dan kinerja para dosen dalam melakukan publikasi ilmiah tingkat internasional, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan menggelar workshop yang dipusatkan di alu Al-Fatah UIM Pamekasan.

Workshop bertajuk "Strategi Sukses Publikasi Internasional" tersebut diikuti oleh sedikitnya 45 dosen dari UIM termasuk delegasi dari sejumlah perguruan tinggi swasta dan negeri di jawa timur.

Hadir sebagai pemater dalam kegiatan itu adalah Achmad Syafiuddin, M.Phil dari ITS Surabaya yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikan doktor di Universiti Technologi Malaysia, serta Dr. Hozairi Dekan Fakultas Teknik UIM.

Ketua LPPM UIM Dr. Buhari saat memberikan sambutan menjelaskan bahwa kegiatan workshop yang digelarnya saat ini merupakan ikhtiyar formal untuk meningkatkan semangta para dosen dalam melakukan publikasi ilimiah, terutama yang bertaraf internasional.

'Tujuan kami tidak ada lain kecuali untuk mempompa semangata bapak ibu dosen dalam mempublikasikan jurnal ilmiah, terutama publikasi internasionall", ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap agar para peserta betul0betul mengikuti dan menimba ilmu dari kegiatan tersebut, apalagi kata buhari, kegiatan workshop semacam itu tergolong langka untuk level madura.

"Ini adalah kali pertama digelar di kampus kita, makanya manfaatkan dengan baik agar nantinya publikasi internasional dari dosen-dosen kita terus bertambah", pungkasnya.

Selain dosen UIM, peserta yang mengikuti acara tersebut terdapat beberapa delegasi PTS-PTS di jatim, antara lain STKIP Bangkalan, Potera, STAIN Pamekasan, Universitas Majapahit, dan beberapa PTS lainnya. Menurut ageda acara tersebut akan dihelat selama tiga hari, mulai hari selasan dan berakhir hari kamis 2 februari 2018.

 

Sumber : http://uim.ac.id