APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Tahun Ajaran Baru, Universitas Islam Makassar Buka Prodi Hukum

avatar penulis

Anita cahyaningrum

22 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Islam Makassar (UIM) siap menyambut tahun ajaran baru dengan berbagai perubahan. Salah satunya dengan menawarkan program studi (prodi) baru yang dibuka yakni Prodi Hukum. Calon mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019 dapat memilih prodi Hukum sebagai alternatif pilihan.

Sebagai informasi, hingga tahun 2016 Universitas Islam Makassar telah mengelola 8 Fakultas, 1 PPs dan 26 Program Studi. Pada tahun 2016 pula, UIM mengajukan 5 prodi baru yaitu Teknik Sipil, Ilmu Hukum, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Ilmu Tafsir dan Magister Administrasi Negara/Publik. Dan tahun ini, pengajuan prodi Ilmu Hukum tersebut disetujui oleh pemerintah.

Hal ini tertuang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor: 716/KPT/I/2017. Prosesi penerimaan SK dilaksanakan langsung dari Koordinator Kopertis Prof Dr Andi Niartiningsih di ruangan Koordinator Kopertis, Jl Bung Makassar, beberapa saat lalu.
Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Dr Andi Niartiningsih menyerahkan SK langsung kepada Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Makassar Prof Iskandar Idy, didampingi Wakil Rektor II Saripuddin Muddin, Ketua LPPM Musdalifah Mahmud, Koord. MKU Prof Tahir Malik, Kabag. Akademik Ahmad Najib, Kabag. Umum Nurdin Tajry, Kepala Tata Usaha Andy Muhammad Idris.

Dalam sambutannya, Koordinator Kopertis yang didampingi Sekretaris Pelaksana Kopertis Hawignyo menyampaikan bahwa selaku koordinator, kami sangat mengapresiasi eksistensi UIM selama ini yang mampu hadir sebagai salah satu perguruan tinggi sehat.

“Atas nama Kopertis Wilayah IX kami ucapkan selamat kepada Ketua Umum Yayasan bersama Rektor UIM serta sivitas akademika UIM atas keluarnya program studi Hukum, dengan upaya yang luar biasa, kami berharap kepada UIM untuk diselenggarakan dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku”.

Semoga dengan keberadaan Prodi Hukum UIM menambah khasanah pengetahuan hukum di Sulawesi Selatan, karena sangat sedikit program studi Hukum di Sulawesi Selatan, ini adalah salah satu potensi yang harus dikembangkan dan didukung penuh.

Diharapkan dengan hadirnya program studi baru ini mampu menambah kepercayaan masyarakat terhadap UIM. Tutupnya.

 

Sumber : https://ayokuliah.id