APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Dubes Kanada Sambangi UIN Alauddin Ingin Lanjutkan Kerjasama

avatar penulis

Azrul Prayoga

13 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kedutaan Besar (Kedubes) Kanada di Indonesia Mr Cameron MacKay menyambangi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Dalam kunjungannya menawarkan kerjasama. Pertemuan itu berlangsung di Ruang Rapat Rektor Gedung Rektorat Lantai III, Jumat (09/03/2019).

Mr Cameron yang didampingi oleh Mr Pierre Yves Monnard, Kabag Kerjasama di Kedubes Kanada, diterima langsung oleh Rektor UIN Alaudddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis M A Ph D.

Menurut Ketua International office UIN Alauddin, Dr Muhaemin Latif, kunjungan Dubes Kanada ini adalah yang pertama kali sejak menjabat sebagai Dubes tiga bulan lalu.

"Ini pertama kalinya Dubes Kanada Mr Cameron melakukan kunjungan sejak menjabat tiga bulan lalu. Sebelumnya menjabat sebagai Dubes Kanada di Kostarika," katanya.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis M A Ph D dalam sambutannya berharap kerjasama dengan pihak Kanada bisa dilanjutkan dengan model dan format yang baru.

"Program Local Leadership Development (LLD) dibawah payung Supporting Islamic Leadership (SILE) yang telah berlangsung kurang lebih lima tahun telah memberikan dampak yang luas pada model pemberdayaan masyarakat di kampus peradaban ini," bebernya.

Menurutnya, program seperti service learning, community based research, advocacy and citizen engagement, asset based community development telah melahirkan berbagai produk yang selama ini sedang dikembangkan oleh UIN Alauddin Makassar terutama terkait Tridharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan & Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Menanggapi hal itu, Kedubes Kanada di Indonesia Mr Cameron MacKay merespon keinginan Rektor dengan mempersilahkan merancang kegiatan yang bisa difasilitasi dan dibantu oleh Kedubes Kanada.

"Kami akan mensupport UIN Alauddin terutama terkait penguatan sistem dan managemen pendidikan UIN Alauddin Makassar," ujarnya.

Respon positif Kedubes Kanada di Indonesia ini kemudian mendapat tepuk tangan yang meriah dari seluruh undangan dan jajaran pimpinan internal UIN Alauddin Makassar.

(uin-alauddin.ac.id)