redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Nasrudin, Mahasiswa Jurusan IQT Raih Juara 1 Lomba MTQ Tingkat Kabupaten Majene

avatar penulis

Azrul Prayoga

13 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Nasaruddin, Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar berhasil meraih juara satu pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Cabang Hifzil Qur’an (HQ) golongan 30 juz se Kabupaten Mejene, Provinsi Sulawesi Barat.

Mahasiswa semester VIII itu mewakili Kecamatan Banggae Timur pada kegiatan MTQ Ke-XXVIII , yang berlangsung mulai tanggal 24 hingga 29 Februari 2020 lalu.

Nasaruddin mengatakan dengan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Majene dapat menjadi ajang syiar kepada banyak orang.

“Agar dapat menjadi bahan stimulasi bagi banyak orang terutama diri saya sendiri bahwa diera milenial ini kita tidak boleh jauh dari nilai-nilai Al-Qur’an,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama mengikuti MTQ dirinya dapat membangun relasi dan menjalin komunikasi bersama teman baru.

“Saya juga bisa merasakan atmosfer lingkungan yang begitu sejuk, damai dan agamis. Juga melihat masyarakat yang sangat antusias dalam menyemarakkan kegiatan tersebut,” paparnya.

Lebih lanjut, Ia berharap kedepannya di Cabang Hifzil Qur’an golongan 30 juz semakin berkualitas hafalannya.

“Pencapaian yang telah saya gapai bukan hanya sekedar menyelesaikan, melainkan ini adalah langkah awal untuk menuju pada proses yang lebih besar tentang bagaimana cara untuk mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an agar hidup senantiasa berkualitas dan berintegritas dibawah naungan kalam Ilahi yang suci,” tutupnya.

(uin-alauddin.ac.id)