redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kolaborasi Internasional Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Dengan Universitas Utara Malaysia

avatar penulis

Azrul Prayoga

17 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Program KKN Internasional yang diikuti mahasiswa psikologi berangkat pada tanggal 16 Desember 2019, jam 07.55 diikuti 21 mahasiswa dan didampingi Oleh Dekan langsung yakni Prof.Dr.Ris'an Rusli., M.A dan DPL yakni Bapak Budiman.

Bravo Psikologi--- Program KKN Internasional yang diikuti mahasiswa psikologi berangkat pada tanggal 16 Desember 2019, jam 07.55 diikuti 21 mahasiswa dan didampingi Oleh Dekan langsung yakni Prof.Dr.Ris'an Rusli., M.A dan DPL yakni Bapak Budiman., M. Si. Keberangkatan dari Bandara Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur Terminal 2 dengan penerbangan Air Asia (AK452), tiba di bandara KLIA 2 pukul 09.20. Peserta dijemput Oleh Mentor KKN selama di malaysia yakni Bapak Muhammad Habibi., S.Sos.

Kegiatan ini dapat berlangsung karena ada kerjasama antara UIN Raden Fatah Palembang dengan Universitas Utara Malaysia. Selama di Malaysia mahasiswa tinggal di Kampung Puah selama 15 hari untuk melanjutkan tugas Kuliah kerja Nyata. Tema yang diusung pada Kuliah Kerja Nyata di Malaysia yakni "KKN berbasis Riset Dan Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter, Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pendekatan Psikologis"

Menurut salah satu peserta KKN Internasional, Rama "Program ini merupakan program yang baik, sekaligus pengaktualisasian Ilmu Psikologi khususnya pada pengenalan budaya antar negara (Cross Culture Psychology).

Malam harinya Dekan, DPl dan Mentor melakukkan silahturahmi dengan masyarakat setempat dan pengurus Kampung Puah di Surau Nazariah dan dilanjutkan dengan melakukan rapat untuk diskusi mengenai rundown acara KKN International dan rapat dalam hal ini pun Dekan Fakultas Psikologi menyampaikan pesan "semoga hasil selama pembekalan bisa Dilaksanakan dengan baik dan dapat dilancarkan semua kegiatannya selama di Malaysia nantinya"

(radenfatah.ac.id)