APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa Ilmu Hukum UIN Suska Riau Raih Medali Perak

avatar penulis

Azrul Prayoga

13 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Mahasiswa Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau sabet medali perak pada lomba Debat Konstitusi Tingkat Nasional Olimpiade 9 PPKn di Universitas Riau. Acara yang di gelar 24-29 Februari ini diikuti oleh 12 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia.

Adapun Tim Debat UIN Suska Riau tersebut adalah M. Nanda Kusuma, mahasiswa Ilmu Hukum semester 6 , Nanang Nurhadi, Mahasiswa Ilmu Hukum semester 6 dan Yori Irvan mahasiswa Ilmu Hukum semester 2.

Seperti diungkapkan M. Nanda Kusuma selaku Ketua Tim, untuk pesiapan mengikuti kompetisi ini, mereka telah melakukan latihan uji tanding selama satu bulan bersama Forum Debat Riau. “Alhamdulillah berkat latihan yang sungguh-sungguh, kami bisa persembahkan medali perak untuk UIN Suska Riau”. Ungkap Nanda.

Pada tahap penyisihan tim debat UIN Suska Riau berhadapan dengan Universitas Jambi dan Universitas Andalas. Kemudian di semifinal kembali berhadapan dengan Universitas Andalas, setelah berhasil mengalahkan Universitas Andalas, tim debat UIN Suska Riau harus berbesar hati kalah dari Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur.

Banyak prestasi yang telah di raih oleh Nanda dan timnya. Setidaknya mereka telah menyumbangkan 16 piala sejak tahun 2017. Diantara prestasinya di tahun 2019 yaitu Juara 3 Debat Hukum Islam IAIN Batu Sangkar, Sumatera Barat, Juara 2 Lomba Debat Nasional Riau Law Fair, Juara 2 Best Speaker Lomba Debat Nasional Sharia Event, Medan, Juara 1 Lomba Debat Suska Nasional Indistrial Creative dan Juara 1 Debat Hukum se-Sumatera.

Kedepannya Nanda berharap agar pihak kampus lebih memberikan support dan dukungan penuh, terutama terkait pendanaan.”Sering kali kami menggunakan uang pribadi untuk pendaftaran dan akomodasi”. Imbuhnya.

InsyaAllah tanggal 12 s.d. 14 Maret 2020 mendatang, Tim Debat Ilmu Hukum Ini akan mengikuti Event Debat Hukum Libertas di Unilak.

(uin-suska.ac.id)