redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Pioner 6 : Peraih emas untuk Kontingen UIN Suska Riau pada Pionir ke 9 di Malang

avatar penulis

ifaroh ifaroh

21 July 2019

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

 Kontingen UIN Suska Riau telah mendapatkan medali emas dari cabang Karya Tulis dan Karya Inovatif Mahasiswa.

Mahasiswa Teknik elektor UIN Suska Riau  yang berhasil membuat alat untuk  pemantau kesehatan pasien epilepsi dengan menggunakan kecerdasan buatan.

Mahasiswa ini telah mampu membuat karya yang layak untuk di beri HKI (Hak Kekayaan Intelektual) dan paten. Bersaing dari seluruh PTKIN memang merupakan seleksi yang sudah cukup mapan untuk mendapatkan pengakuan. Oleh karena raihan medali itu, UIN Suska Riau mendapatkan peringkat ke 7 sampai hari ini jam 9.15 pagi tanggal 17 Juli 2019.

STAIN Bengkalis Menduduki  peringkat 5. Jika dibandingkan dengan jumlah mahasiswa UIN Suska Riau, hal ini cukup mengejutkan.  UIN Suska Riau yang jumlah mahasiswanya  32 ribu hanya berada di bawah STAIN Bengkalis. Pembinaan mahasiswa harus terus ditingkatkan, apalagi Rektor mencanangkan UIN Suska Riau menjadi tuan rumah PIONIR yang ke- 10. Untuk menjadi tuan rumah PIONIR itu tidak hanya  mampu dana saja, tetapi mampu dalam hal pelaksanaan, dan prestasi.  Cabang  Karya Tulis dan Karya Inovatif Mahasiswa menurut oficialnya memang banyak memiliki potensi. Tinggal dikembangkan dan di beri kesempatan untuk lebih berkembang. Terutama dukungan kampus dalam memperoleh HKI dan paten.

Sumber:https://uin-suska.ac.id