redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UIM Malang Tambah 500 Kuota

avatar penulis

Anggi Maulinda

25 January 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

UIM Malang Tambah 500 Kuota

GEMA-Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang terus berupaya untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru (maba) yang hendak kuliah di kampus ulul albab ini. Setiap tahunnya, UIN Malang tidak bisa menerima lebih dari 3500 maba, penyebabnya dikarenakan kapasistas ma’had sangat terbatas (17/1).

Untuk itu, melaluihasil rapat pimpinan, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. Ilfi Nurdiana, M.Si menegaskan bahwa untuk penerimaan maba tahun 2018 akan ditambah 500 kursi lagi. Sehingga, total calon mahasiswa baru yang akan dierima akan mencapai 400 maba.

“Dari hasil evaluasi, banyak orangtua wali mahasiswa menginginkan putra-putrinya bisa kuliah di UIN Malang tapi tidak semua keinginan itu bisa kami akomodir,” paparnya.

Untuk itu, dengan cara bertahap dan tetntunya melalu pertimbangan yang sangat matang, maka Pimpinan menghendaki adanya penambahan kuota sebanyak 500 maba. “Sebenarnya Pak Rektor berkeinginan UIN Malang bisa menerima 7000 mahasiswa baru, Akan tetapi untuk sat ini memang belum siap menampungnya,” terangnya.

Mudah-mudahan, tambah dia, dari segi aturan atau regulasi aman dan tidak ada masalah, sehingga rencana penambahan kuota ini bisa terlaksanakan dengan baik. Untuk sarana dan prasarana semuanya sudah di proses oleh bagian Kabag Umum, sehingga sebelum penerimaan maba 2018 berlangsung semuanya sudah siap. “Semoga rencana ini bisa berjalan dengan lancar,” doanya mengakhiri.

Abadi Wijaya

http://www.uin-malang.ac.id/r/180101/uin-malang-tambah-500-kuota.html