APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Universitas Janabadra Mendapat Penghargaan Sebagai Salah Satu Dari 3 Perguruan Tinggi Terbaik “ Penggunaan Bahasa Indonesia Di Ruang Publik”

avatar penulis

Fikha Ardiani

12 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Balai Bahasa DIY menyelenggarakan Malam Puncak Bulan Bahasa dan Sastra 2017, Kamis , 9/11/2017 malam. Acara ini diselenggarakan di Bangsal Kepatihan Kompleks Kantor Gubernur DIY.yang dihadiri oleh Sri Paduka Pakualam ke X dan jajaran Muspida DIY , penggiat bahasa dan sastra, Rektor Perguruan Tinggi se DIY serta  masyarakat pecinta bahasa dan sastra Indonesia dan Jawa.

Dalam rangka pencanangan Gerakan Cinta Bahasa Indonesia dan Penghargaan Kebahasaan dan Kesastraan Tahun 2017,  ditandai dengan penanda tanganan spanduk    “Utamakan Bahasa Indonesia Lestarikan Bahasa Daerah dan Kuasai Bahasa Asing” oleh  Sri Paduka Pakualam ke X yang di lanjutkan oleh para tamu undangan lainnya. Panitia penghargaan bahasa dan sastra Balai Bahasa Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan penghargaan  bagi penulis, penerbit, dan perguruan tinggi .  Ada tiga kategori penghargaan, yakni Penghargaan Bahasa, Penghargaan Sastra, dan Penghargaan Tokoh. Penghargaan Bahasa akan diberikan kepada (1) penggunaan bahasa Indonesia dalam tata naskah dinas di SLTA dan (2) penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik perguruan tinggi negeri dan swasta. Universitas Janabadra mendapat nominasi  penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik perguruan tinggi negeri dan swasta, bersama dengan Universitas Gajahmada dan Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir. (Humas UJB)

(www.janabadra.ac.id)