redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Satu Dari 105 Wisudawan Unjani Lulus Dengan Pujian, Dapat Penghargaan Adiwignya Kartika

avatar penulis

Fikha Ardiani

14 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

CIMAHI, TRIBUNJABAR.CO.ID -- Renaldo Benarrivo, mahasiswa jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Universitas Jendral Achmad Yani (Unjani), menjadi satu-satunya mahasiswa dari program sarjana yang mendapat nilai tertinggi dalam wisuda yang di gelar, Gedung Sasana Krida Unjani, Jalan Terusan Sudirman Kota Cimahi, Kamis (21/4/2016).

Rektor Unjani, Witjaksono, mengatakan Renaldo Benarrivo, pantas diberikan penghargaan Adiwignya Kartika atas prestasinya.

"Penghargaan ini diberikan kepada saudara Renaldo, yang mampu menyelesaikan program sarjana dalam waktu tujuh semester dengan nilai hampir sempurna, 3,99," ujar Witjaksono, dalam sambutannya, di Gedung Sasana Krida Unjani, Jalan Terusan Sudirman Kota Cimahi, Kamis (21/4).

Selain Renaldo, ada 828 mahasiswa yang menjalani wisuda di Unjani pada periode I Tahun 2016.

Terdiri dari sarjana (S1) sebanyak 564 orang, ahli madya (D3) sebanyak 25 orang, Profesi apoteker sebanyak 201 mahasiswa, profesi dokter sebanyak 11 orang, profesi dokter gigi 2 orang, serta magister (S2) sebanyak 29 orang. Diantara mereka, 105 orang lulus dengan pujian.

Witjaksono berharap, wisudawan Unjani mampu menambah energi positif bangsa dalam mengejar mewujudkan masyarakat sejahtera, adil, makmur, dan bermartabat.

"Di mana pun wisudawan kelak mengabdi, tetaplah mereka menjadi penyebar, pencari, dan pengamal ilmu," katanya. (bb)

(www.jabar.tribunnews.com)