APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Unika De La Salle Kenalkan Kampus dengan Cara Baru

avatar penulis

Fikha Ardiani

31 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Lasallian Initiation and Orientation 2015 (LASIO) Universitas Katolik De La Salle Manado 2015 yang dilaksanakan 18-20 Agustus 2015 berlangsung sukses. Lasio merupakan nama baru dari kegiatan masa perkenalan kampus Universitas Katolik De La Salle Manado.

"Bukan hanya namanya yang baru. Formatnya pun dibuat lebih inovatif dan kreatif," kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Ulfri Wilar.

Para mahasiswa baru, kata Wilar menggunakan pakaian bebas sesuai dengan aturan berpakaian di kampus Unika De La Salle Manado. Tidak ada hal yang aneh yang diminta oleh panitia.

"Waktu tiba pun pukul 7 pagi. Setiap kelompok didampingi oleh Socius (dalam bahasa Latin yang berarti teman)," ujar Wilar.

Socius menurut Wilar menjadi fasilitator disetiap kelompok. Mereka membantu fasilitator utama untuk memastikan setiap materi dimengerti oleh setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini.

"Materi yang diberikan adalah Who am I, Spirit of Faith, Spirit of Service, Spirit of Communion, Effective Communication. Ada juga materi Critical and Creative Thingker, Reflective Long Life Learner, Steward of Environment, Service Driven Citizen, dan Mencapai Keagungan," ujarnya.

Wilar mengatakan kesepuluh materi ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat Lasallian melalui kegiatan Faith, Service and Community. Dengan itu, mahasiswa lulusan De La Salle ketika masuk benar-benar menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

"Ketika lulus dapat melayani dengan pengetahuan yang diperoleh di bangku kuliah. Enter to Learn, Leave to Serve," katanya. (Facia Undap, Unika De La Salle Manado)



Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Unika De La Salle Kenalkan Kampus dengan Cara Baru, http://manado.tribunnews.com/2015/08/23/unika-de-la-salle-kenalkan-kampus-dengan-cara-baru.

Editor: Robertus_Rimawan