APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Sering Berlumpur, Warga dan Mahasiswa Buat Drainase di Jalan Poros Rantebua Sanggalangi

avatar penulis

Fikha Ardiani

31 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

KAREBATORAJA.COM, RANTEBUA — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja yang ada di Lembang Rantebua Sanggalangi Kecamatan Rantebua melaksanakan kegiatan program kerja bakti pada Jumat, 3 Agustus 2018.


Dengan mengajak masyarakat dan Lembang Rantebua mereka turun membersihkan dan mengangkat material tanah, batu, dan semak-semak yang ada di sepanjang jalan poros Rantebua-Sanggalangi.

Salah satu mahasiswa KKN UKI Toraja, Sridayanti Kara Lintong, yang dihubungi karebatoraja.com,  mengatakan kondisi jalan di Lembang Rantebua Sanggalangi yang berada di perbatasan Lembang Rantebua menuju Lembang Rantebua Sanggalangi sudah memprihatinkan.

“Jalannya sudah tidak memiiki parit (drainase) karena sudah tertimbun tanah pasir dan sudah ditumbuhi oleh semak dan kayu,” kata Sridayanti.

Kondisi ini sudah berlangsung lama sehingga menurut warga sekitar jika musim hujan kondisi jala sangat licin dan berlumpur, dan disaat ada kendaraan yang lewat tanah yang dilalui kendaraan bergeser sehingga mementuk kubangan di jalan.

“Oleh karena itu kami melakukan pembersihan dan membuat parit dan hasil timbunan tanah dan pasir itu kami pakai untuk menimbun kembali lubang-lubang yang ada di jalan,” urainya.

Mahasiswa KKN yang berposko di Lembang Rantebua sebanyak 11 orang. Mereka dibantu warga sekitar melakukan kerja bakti ini. (Herson Pasuang)