APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

748 Sarjana Baru Siap Menebar Inspirasi

avatar penulis

tisya tisya

20 June 2019

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Kristen Maranatha mewisuda 748 orang lulusan, Sabtu (27/4). Upacara Wisuda Periode II Tahun Akademik 2018/2019 ini diselenggarakan di Auditorium Prof. Dr. P. A. Surjadi, M.A., kampus Maranatha, Bandung. Rektor Universitas Kristen Maranatha Prof. Ir. Armein Z. R. Langi, Ph.D. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan, dan berpesan agar para lulusan dapat menjadi sosok yang penuh inspirasi.

“Anak didik di Maranatha ibarat sebuah ladang yang ditaburi benih inspirasi dan ipteks, sehingga tumbuh menjadi sosok yang original, berkarakter luhur, kreatif, inspiratif, dan memiliki pengetahuan keilmuan terkini,” jelas Armein. “Akhirnya, sosok ini mampu menghasilkan buah-buah kreatif-original yang berkontribusi maksimal menjadi solusi bagi dirinya dan orang lain, sehingga mampu menciptakan kisah pengalaman kehidupan yang penuh inspirasi,” lanjutnya. Tidak hanya berbangga atas keberhasilan para lulusan menyelesaikan studinya di UK Maranatha, Rektor juga menyampaikan kegembiraan atas dibukanya dua program studi baru, yaitu Program Sarjana Arsitektur dan Program Magister Ilmu Komputer.

Program Sarjana Arsitektur akan beroperasi di kampus baru Maranatha yang berlokasi di Kota Baru Parahyangan. Ketua Program Studi Sarjana Arsitektur, Dr. Krismanto Kusbiantoro, S.T., M.T. menjelaskan, “Program Sarjana Arsitektur Maranatha bernaung di bawah FSRD. Ini merupakan keunggulan yang khas. Peserta didik akan diberi wawasan tentang dunia seni dan desain secara luas, bahkan menjadi kompetensi tambahan yang akan memperkaya keahlian mereka dalam desain. Mereka juga dimampukan untuk menawarkan solusi kreatif dalam kerangka kewirausahaan.” Sementara itu Dr. Hapnes Toba, M.Sc., Dekan Fakultas Teknologi Informasi memberikan keterangan bahwa Program Magister Ilmu Komputer Maranatha menawarkan pembelajaran yang khas dalam bidang big data analytics & e-business intelligence.

“Dengan meningkatnya industri digital dewasa ini, bisnis modern tidak bisa terlepas dari big data. Kemampuan pelaku bisnis mengelola data dalam skala besar sangat menentukan perkembangan bisnis itu sendiri,” jelas Hapnes. “Kebutuhan adanya big data analyst yang berkualifikasi tinggi pun tidak bisa dihindari. Tidak hanya itu, biasanya orang IT mahir secara teknis, tapi belum tentu dapat menciptakan solusi bisnis yang efektif. Kemampuan untuk menghasilkan arsitektur informasi (information architecture) yang baik juga menjadi fokus di program ini,” lanjutnya.

Adanya dua program studi baru ini diharapkan dapat menjadi wadah baru bagi masyarakat luas khususnya Jawa Barat, dan membuka kesempatan yang lebih besar dengan adanya pilihan program pendidikan yang bermutu, bervariasi, dan khas. “Dibukanya program studi baru ini juga seiring dengan pembangunan sarana fisik, termasuk pembangunan kampus baru yang akan segera diresmikan tahun ini, sebagai komitmen Maranatha untuk menjadi perguruan tinggi terbaik di Jawa Barat,” pungkas Rektor Universitas Kristen Maranatha.

Upacara wisuda Maranatha kali ini terasa berbeda dengan wisuda sebelumnya, karena di antara para wisudawan terlihat Kevin Lilliana (Fakultas Seni Rupa dan Desain) – Miss International 2017; Shieren Nathania Wijaya (Fakultas Kedokteran) – Finalis Miss Indonesia 2019; dan Sheline Yunike Duwita (Fakultas Psikologi) – Miss Hakka Amoi Indonesia 2018. Ketiganya telah menyelesaikan studi di UK Maranatha, dan bersama seluruh lulusan yang diwisuda hari ini, mereka siap membuat nama Indonesia semakin harum.

 

Sumber: http://news.maranatha.edu/748-sarjana-baru-siap-menebar-inspirasi/