APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Perayaan Akreditasi Unggul Maranatha: Be Excellence to Soar High

avatar penulis

Kartika Putri

18 May 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Kristen Maranatha adakan perayaan ucapan syukur atas pencapaian akreditasi Unggul yang telah ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 20 Maret 2024 lalu. Acara yang mengangkat topik “Be Excellence to Soar High” tersebut digelar pada Rabu, 24 April 2024 bertempat di Auditorium Prof. Dr. P. A. Surjadi, M.A. Acara ini dihadiri oleh dewan guru besar dan pimpinan Universitas, Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Maranatha (YPTKM), Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Maranatha, Rumah Sakit Unggul Karsa Medika (RS UKM), tamu undangan, serta civitas akademika UK Maranatha.

Rektor UK Maranatha, Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU menyatakan, “Rasa syukur karena saya boleh mendapatkan privilege; kehormatan untuk menjadi saksi rekan-rekan semua bekerja sama dengan kompak menuju cita-cita bersama, yaitu UK Maranatha Unggul. Saya berterima kasih sekali kepada civitas academica Maranatha yang telah dengan determinasi tinggi mencapai apa yang dicita-citakan.”

Ketua Pengurus YPTKM, James Martin Aryadi Budiman, S.T., M.M., menuturkan bahwa akreditasi Unggul ini merupakan suatu berkat dari Tuhan dan merupakan kerja keras bersama. “Kita harus bangga dengan hal itu,” tutur James. Kemudian ia melanjutkan, “Ini merupakan langkah pertama dan kita harus mempertahankannya. Unggul bukanlah garis finish. Masih banyak tujuan lain yang harus kita capai.”

Rektor juga menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi pada saat mempersiapkan akreditasi Unggul ini adalah SDM yang berkualitas. “Tantangan ini bukan hanya terjadi saat mempersiapkan akreditasi saja, tetapi kita semua harus bisa terus mengembangkan diri lewat karya-karya yang bisa kita ciptakan,” jelas Rektor. Tidak hanya itu, kerja sama yang mutual antara Yayasan dan Universitas merupakan sebuah kunci Maranatha untuk improve. “Yayasan dan Universitas sudah bersepakat membuat setiap unit di bawah yayasan untuk mandiri. Dengan melakukan hal ini, pengembangan setiap unit dapat terlaksana dengan lebih cepat,” ucapnya.

Acara juga dimeriahkan dengan persembahan lagu oleh perwakilan civitas academika dan ditutup dengan ramah tamah yang dilaksanakan di Exhibition Hall, Gedung B lantai 1.

 

Sumber : https://news.maranatha.edu/perayaan-akreditasi-unggul-maranatha-be-excellence-to-soar-high/