APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

MAHASISWA ULM RAIH PRESTASI DI MTQMN XVI

avatar penulis

Azrul Prayoga

6 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengirimkan 23 orang kafilah dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke-16 tahun 2019. Rombongan kafilah diketuai oleh Kabag Pengembangan Mahasiswa dan Alumni Dra. Hj. Lisna Rahmawati, M.Pd., empat orang pelatih dan tiga orang ofisial ikut serta mendampingi kafilah. Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh pada tanggal 28 Juli s.d 3 Agustus 2019. MTQMN pada tahun ini terdiri dari 16 cabang bidang lomba dengan jumlah peserta yang terlibat sebanyak 1.931 mahasiswa yang mewakili 179 Perguruan Tinggi dari 34 provinsi di Indonesia.

Mahasiswa ULM mencatatkan prestasi pada empat kategori bidang lomba. Muhammad Ahlun Nazhar meraih juara 3 pada cabang Tilawah Al-Quran, Dinarita meraih peringkat harapan 3 pada cabang Khath Al Qur’an, Dekorasi. Siti Fatimah Muliatul Jannah meraih peringkat 3 pada cabang Khath Al Qur’an Kontemporer. Amalia Mardhiatul Husna, Nurlatifah Amini, dan Rizki Fauziah yang berhasil meraih juara harapan 3 pada cabang Syarhil Al Qur’an. Pada even resmi Kemenristekdikti yang digelar dua tahunan tersebut, ULM menempati peringkat ke-15 setelah meraih 4 kategori juara dengan total nilai 12.

Kepulangan kafilah ULM dari Banda Aceh disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Lambung Mangkurat Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, M.P. Pada kesempatan tersebut beliau mengucapkan rasa syukur dan selamat kepada kafilah pulang dengan membawa prestasi. “Saya atas nama pimpinan menyampaikan, ULM bangga dengan prestasi kafilah MTQMN ULM 2019. Semoga prestasi-prestasi lain kedepannya akan semakin meningkat” tutur Beliau.

(ulm.ac.id)