redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Universitas Madura Tandatangani Kerjasama Dengan Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu

avatar penulis

Anita cahyaningrum

20 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Rektor Universitas Madura Dr. Ir. Rizsqina, M.P melakukan kunjungan ke kantor Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu  dalam rangka penandatanganan  Memorandum of Understanding (MoU) dengan BBPP Batu yang secara umum meliputi bidang penelitian, pengabdian, dan pelatihan serta pengembangan sumber daya manusia . Rektor Universitas Madura  didampingi oleh Wakil Rektor III Rahmad, M.Pd., Sekretaris  LPPM  Ir.  Yudi Heriyadi M. P.,  Biro Komunikasi dan Kerjasama.

Selain itu, perwakilan dari BBPP Batu Kepala Balai  Apri Handono Apl. MM. dan turut hadir  beberapa kepala bagian Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Malang

Dalam kegiatan tersebut terjalin beberapa kerjasama dalam beberapa bidang di antaranya, bidang pelatihan, bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat, bidang sumber daya alam dan lingkungan, dan bidang-bidang lainnya.

Dalam sambutannya Rektor Unira berharap adanya sinergi kedua belah pihak akan terjalin peningkatan penelitian dan pembangunan sumber daya manusia

“Kerjasama ini akan memberikan sinergi kedua belah pihak dalam meningkatkan pembangunan sumber daya di wilayah Madura khususnya Pamekasan kaya akan bahan penelitian misalnya sapi madura, ayam coker dan banyak lainnya” ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Balai menyambut baik dan berharap dengan adanya kerjasama dapat memberikan dampak yang baik. 

“Kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama dengan Universitas Madura, kami sudah beberapa kali kerjasama dengan kampus di Indonesia,  kami akan bawa tim ke Universitas Madura sebagai  salah satu bentuk keseriusan kami dalam kerjasama ini” Jelasnya.

 

Sumber : unira.ac.id