APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Diskusi dan Kuliah Umum Universita Ca’ foscari Venezia Italy: Kaji Fenomena Alam di Indonesia Terhadap Variabilitas Iklim Dunia

avatar penulis

Kartika Putri

15 May 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Mataram (Unram) menggelar diskusi dan kuliah umum terkait kerja sama potensial bersama Prof. Angelo Rubino dan Prof. Davide Zanchettin dari Universita Ca’ Foscari Venezia, Italy pada Senin 6/5 pagi.

Diawali dengan diskusi di Ruang Sidang Rektor yang dihadiri oleh Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D., dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi, Prof. Akmaluddin, ST., M.Sc.(Eng), Ph.D. Selain itu turut hadir juga Kepala LPPM, Direktur Pascasarjana, dan para Dekan se-Unram.

Dalam diskusi ini dibahas tentang bagaimana fenomena alam seperti erupsi gunung berapi di Indonesia khususnya NTB seperti erupsi gunung Tambora terhadap iklim dunia yang kemudian nanti akan ada penelitian lebih lanjut dan akan bekerja sama dengan fakultas-fakultas atau program studi yang ada di Unram.

Kemudian setelah diskusi, Prof. Angelo Rubino dan Prof. Davide Zanchettin menjadi Keynote Speakers dalam Kuliah Umum dengan mengangkat 2 topik yakni “Intrinsic and Remotely Induced Variability in the Mediterranean Sea or Inflate Uncertainties” dan “Indonesia Volcanoes Critical for Climate Variability: An Earth System Modeling Perspective”.

Kuliah umum ini berlangsung di Ruang Sidang Senat, lantai 3 gedung Rektorat Unram dan diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan.

 

Sumber : Berita Terkini Unram