redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Dosen Universitas Mikroskil Berhasil Mendapatkan Pendanaan Pengabdian Kepada Masyarakat dari Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi Tahun 2022

avatar penulis

Bu Suci bagian kerjasama

12 July 2022

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dosen Universitas Mikroskil sukses mendapatkan Pendanaan Pengabdian Kepada Masyarakat dari kementerian pada skema Program Kemitraan Masyarakat (PKM) berdasarkan pengumuman Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi Tahun Anggaran dan Pelaksanaan 2022 di situs web SIMLITABMAS. Kegiatan tandatangan kontrak dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mikroskil sebagai pihak yang mengelola Pengabdian kepada Masyarakat pada tanggal 12 Juli 2022 di ruangan rektor Universitas Mikroskil dan dihadiri oleh Kepala LPPM dan ketua tim dosen penerima Pendanaan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Kompetitif Nasional.

Universitas Mikroskil sebagai Perguruan Tinggi juga berkewajiban melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi khususnya bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat disamping melaksanakan pendidikan yang juga diamanahkan pada UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Berdasarkan pengumuman dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Tahun Anggaran 2022 melalui situs web SIMLITABMAS. Dosen Universitas Mikroskil berhasil mendapatkan Pendanaan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Kompetitif Nasional pada skema Program Kemitraan Masyarakat (PKM)  sebanyak 1 (satu) judul dari total 7 (tujuh) usulan yang diajukan tahun 2022.

Tim dosen yang berhasil mendapatkan Pendanaan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Kompetitif Nasional yaitu: Dessyana –  Afen Prana Sembiring – Suriani Ginting 

Keberhasilan dosen dalam meraih pendanaan hibah PKM ini diapresiasi oleh Bapak Dr. Pahala Sirait, S.T., M.Kom. dan Kepala LPPM yang sangat mendukung Dosen dalam Program Hibah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dari pemerintah ini setiap tahunnya. Hal ini merupakan dukungan nyata Universitas Mikroskil terhadap setiap dosen dalam melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat setiap tahunnya untuk upaya dosen menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi.

Dosen memiliki semangat dan antusias yang tinggi dalam melaksanakan kegiatan penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, hal ini dapat dilihat dari jumlah usulan yang lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya dengan skema penelitian yang diikuti sebanyak (2) dua skema yaitu PKM dan PKMS.

Semoga di tahun berikutnya usulan pengabdian semakin banyak yang mendapatkan pendanaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan Bapak/Ibu dosen semakin bersemangat dan bereksplorasi dalam mengembangkan hasil karya yang dapat digunakan masyarakat.