APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Rektor UMS Lepas Peserta KKN, Berharap Mahasiswa Berkontribusi pada Masyarakat

avatar penulis

Fikha Ardiani

22 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Jember – Rektor Universitas Moch Sroedji (UMS) Drs Bhayangkara Maradewa MM melepas secara resmi ratusan peserta kuliah Kerja Nyata (KKN) UMS tahun akademik 2017-2018. Pelepasan tersebut berlangsung Sabtu tgl 31 Maret 2018, di halaman kantor Rektorat Universitas Moch Sroedji.

Dalam arahannya, Rektor meminta seluruh mahasiswa untuk menjaga almamater, Ia juga mengingatkan bahwa peserta KKN memiliki tanggung jawab untuk menjaga nama baik kampus UMS.

“Anda sekalian merupakan mahasiswa UMS, sehingga di lapangan anda harus benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” katanya saat sambutan.

Selain itu, Ia meminta kepada seluruh peserta agar bisa berdaptasi dengan masyarakat, sekaligus mampu mengisi seluruh kebutuhan masyarakat.

Dosen Pendamping Lapangan, Hj Sudaryati, SH MH yang didampingi ketua kelompok 1 Nurul Yakin menjelaskan,  bahwa tema KKN ini adalah pemberdayaan masyarakat Desa Suci berbasis potensi SDM dan Lingkungan.

“Rencana program kerja diantaranya pendampingan UMKM dalam pengurusan SKU ke dinas koperasi Jember, donor darah dan pemberdayaan masyarakat lainnya, ” ujar Sudaryati.

Sudaryati menjelaskan, setelah pelepasan oleh Rektor, pihaknya langsung observasi ke Dusun Glenseran Desa Suci didampingi oleh Kades Suci Nursalin, SE dan Kasun Glenseran Hafid, SPd. Menariknya, saat perkenalan diketahui Nursalin maupun Havid ternyata alumni Universitas Moch Sroedji. Seperti diketahui status akreditasi Universitas Moch Sroedji kini berpredikat B.

Hj Sudaryati berharap, pelaksanaan KKN tahun ini betul-betul bisa memberikan kontribusi besar terhadap pengembangan desa. Pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi agar hasil dari KKN tahun betul-betul dirasakan oleh masyarakat. (sal/sup)

 

http://www.jemberpost.net/rektor-ums-lepas-peserta-kkn-berharap-mahasiswa-berkontribusi-pada-masyarakat/