redesain-kampus-pintar Portlet

Universitas Muhammadiyah Gorontalo Target Aparatur Desa Masuk Bangku Kuliah

Fikha Ardiani

22 August 2018 0 Komentar

Image Article

Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) menargetkan para aparatur pemerintahan desa untuk mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

Menurut Rektor UMG Prof Nelson Pomalingo, Minggu, ada tiga hal penting yang menjadi alasan mengapa pihaknya menargetkan mahasiswa sebanyak¬banyaknya dari aparatur desa. Yaitu, sumber daya manusia (SDM) Pemerintah Desa harus berkualitas sebab mereka akan menjadi motivator dan penyemangat bagi masyarakat.

"Kalau aparatur tidak sekolah, bagaimana bisa mendorong masyarakat untuk sekolah," ujar Nelson saat peresmian kampus 7 di lokasi SMP Muhammadiyah Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Selain itu, visi membangun dari desa bukan bertumpuh pada pembangunan infrastruktur semata namun bagaimana menyiapkan SDM profesional yang akan merancang pembangunan di desanya, termasuk mengelola anggaran dana desa yang mulai dikucurkan tahun ini.

Nelson berharap, upaya UMG membuka kampus 7 di Gorontalo Utara seperti kampus¬kampus lainnya di wilayah terjauh diantaranya Torsiaje di Kabupaten Pohuwato serta Boalemo akan mendorong peningkatan SDM di setiap desa. "Kampus harus berada dekat dengan daerah dan wajib berkolaborasi dengan pemerintah daerah sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki," ujar Nelson.

UMG juga memberikan beasiswa kepada aparatur desa berprestasi, seperti yang diberikan kepada bendahara Desa Monano Atas, Kecamatan Monano, dengan harapan akan merangsang aparatur lainnya untuk memanfaatkan keberadaan kampus 7.

Saat ini kata Nelson, UMG menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang terakreditasi B di Gorontalo dengan jumlah mahasiswa mencapai 4.000 dan jumlah dosen mencapai 195 orang. 11 dosen diantaranya sedang menempuh pendidikan Strata tiga (S3), mengingat tahun ini pihaknya menargetkan 30 orang doktor.

 

https://www.gorontaloprov.go.id/informasi/berita/prov-gorontalo/universitas-muhammadiyah-gorontalo-target-aparatur-desa-masuk-bangku-kuliah

komentar

terbaru


image article

Gorontalo, Universitas Mu...

22 August 2018

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp Line
Download Aku Pintar

Download aplikasi Aku Pintar dan dapatkan pulsa 50k!

Buka

redesain-navbar Portlet