redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Pelatihan Tim SAPA AIK UMJ: Peneguhan Spirit Kampus Islami UMJ

avatar penulis

Azizul Pradna Qoidani

28 March 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Pelatihan Tim SAPA AIK UMJ: Peneguhan Spirit Kampus Islami UMJ

LPP AIK UMJ menggelar Pelatihan Tim SAPA AIK UMJ pada Jumat (9/3) lalu di Aula Rektorat UMJ lantai 1. Pemateri pelatihan dengan tema Peneguhan Spirit Kampus Islami UMJ tersebut antara lain: Ketua BPH UMJ Husni Thoyyar,M.Ag, Wakil Rektor I Kahar Maranjaya,SH.,MH., Wakil Rektor III Irfan Purnawan, ST.M.Chem.Eng, Tim AIK UMJ Fahrurrazi,M.Ag, dr. Rudi Efendi, dan ketuaLPP AIK Dr. Farihen.

“Tim SAPA harus jadi teladan karena akan menyapa dan menegur,” jelas husni Thoyyar dalam sambutannya. Menurutnya, Sebagai muslim kita harus memiliki prinsiphidupsebagai ibad al-rahman. Dan dari segi akhlak harus meneladani Rasulullah yaitu akhlak STAF (Shidq, Tabligh, Amanah, Fathanah). Ia juga berpesan agar para pegawai di lingkungan UMJ memiliki etos kerja islami. Hal senada disampaikan Irfan Purnawan, katanya: “jangan membenarkan kebiasaan tapi biasakan melakukan kebenaran.” Hal tersebut juga diamini Kahar Maranjaya, menurutnya perilaku atau etik itu penting.

Saat sesi materi pelatihan, setiap narasumber menjelaskan materi sesuai keahliannya. Rusdi Efendi menjelaskan materi seputar merokok, narokoba,miras dan perilaku LGBT menurut kesehatan. Sedangkan fakhrurrazi lebih menyoroti perilaku dalam konteks agama Islam. (HUMAS)