APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Rektor Unismuh Jadi Pendekar

avatar penulis

Anita cahyaningrum

22 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Paling tidak, satu kebanggaan tersendiri bagi sivitas Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, bahwa sebentar lagi di Arena Muktamar Tapak Suci XV, sedikitnya ada empat tokoh yang akan dilantik jadi pendekar, dan satu tokoh diantaranya yang akan dilantik jadi Pendekar Tapak Suci tersebut adalah Rektor Unismuh Makassar, Dr. H. Abd. Rahman Rahim.


Adapun, ketiga tokoh lainnya adalah H. Ashabul Kahfi (Wakil Ketua DPRD Sulsel), H. Nimatullah, (Wakil Ketua DPRD Sulsel) dan Mukhtar Tompo (Anggota DPR RI), demikian diungkapkan Ketua Panitia Daerah Tanwir dan Muktamar Tapak Suci Putera Muhammadiyah XV, Dr. Imam Suyudi, Senin (19/2/2018).


Sementara, Panitia Pusat bersama Panitia Daerah telah melakukan final chek kegiatan pelaksanaan Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang akan digelar 22 s.d. 24 Februari 2018 di Balai Sidang Kampus Unismuh Makassar. Secara umum, panitia telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk hotel tempat menginap para peserta Tanwir dan peserta Muktamar serta bus penjemputan di bandara maupun bus antar jemput ke lokasi Muktamar.


Untuk keperluan tersebut, panitia sudah menyiapkan sebanyak 35 buah bus, dan stand by selama 24 jam di hotel. Adapun, penjemputan Peserta dari hotel penginapan ke lokasi acara Muktamar di Kampus Unismuh Makassar akan dilakukan pada setiap pkl. 07.30 wita. Dan, peserta yang terlambat akan ditinggalkan, kata David menegaskan.


David juga menambahkan, bahwa demi tertibnya pelaksanaan Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Makassar ini, maka perlu disampaikan dari awal bahwa tidak satu pun dibolehkan masuk di area pelaksanaan Muktamar yang tidak miliki ID Card yang sudah disiapkan panitia. Dan jalur masuk ke area Muktamar hanya satu pintu, yakni melalui pintu depan.


Adapun, yang hadir dalam rapat final check yang berlangsung di Sekretariat Panitia Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah Jalan Sunu, Kompleks Perumahan Dosen Unhas Baraya, Senin malam (19/2/2018) itu, diantaranya adalah Ketua Panitia Pusat Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah, HM Shidieq SP, Pua, Stering Commite, Fanan Hasanudin, Pua, Panitia Pemilihan, Sudjono, PBr, Mahfud, PKa dan Bendahara, Rivai, PBr. Sementara dari panitia daerah, Ketua Panitia Dr Imam Suyudi, S.Pd, M.Pd, PMdy, Wakil Ketua Ahmad Pasima, SE yang juga adalah politisi dari PAN, M. Dahlan Ramadhan, PKa, Sekretaris Ir David, PMdy, Bendahara Atifah Noor, S.Pd, PMdy, dan sejumlah seksi, seperti Seksi Akomodasi dan Transportasi Darman Dahlan, Muntsir Amal, PMdy, seksi humas, dan juga dhadiri pula oleh Ketua Pimpinan Wilayah V Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sulsel, Dr HM Ramli Haba, SH,MH., dan Sekretaris Panitia Daerah Ir David, PMdy.


Sementara, Koordinator Seksi Akomodasi dan Transportasi Pantia Daerah, Darman Dahlan, menjelaskan bahwa panitia penjemputan akan disiapkan di bandara jam 08.00 WITA, pada posko di bagian kedatangan penumpang bandara. Peserta yang datang langsung diantar ke mobil penjemput untuk seterusnya dibawa ke hotel penginapan, tandas Darman.

 

Sumber : http://www.unismuh.ac.id/