redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Lewat KKN, UM Palangkaraya Berikan Kontribusi Nyata pada Masyarakat.

avatar penulis

Anita cahyaningrum

20 March 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Palangka Raya - Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Bapak Dr. Sonedi, M.Pd. membuka secara resmi kegiatan Kuliah Kerja Nyata angkatan ke 39 tahun 2018, Sabtu (3/3) di Aula Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. 

Dalam sambutannya Dr. Sonedi, M.Pd menyampaikan kepada seluruh peserta KKN ankatan ke 39 bahwa Kuliah Kerja Nyata adalah kontribusi nyata mahasiswa dan perguruan tinggi kepada masyarakat 

“KKN adalah bagian dari Catur Dharma perguruan tinggi muhammadiyah, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian dan Al Islam dan kemuhammadiyahan” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik tersebut dalam sambutannya 

“dan KKN Ini adalah pengabdian kalian (mahasiswa) kepada masyarakat secara langsung” tambahnya 

Senada dengan yang disampaikan oleh Wakil Rektor I, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Dr. Nurul Hikmah Kartini, M.Pd juga menyampaikan bahwa tujuan dari KKN ini adalah adanya luaran ataupun capaian yang berguna untuk Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) seperti sekolah, TK, kampus, dan lainnya. 

“Lokasi kegiatan KKN difokuskan di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang ada di Palangka Raya, Pulang Pisau, Katingan dan Kapuas” ujar Nurul 

Dipilihnya lokasi KKN yang berada di amal usaha muhammadiyah karena hal tersebut juga merupakan bagian yang tidak bisa dilepas dari masyarakat. 

Selanjutnya Ketua Panitia KKN ke 39 Endang Sri Suyati, M.Pd menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN ke 39 berjumlah 190 mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi. Kegiatan KKN yang dilaksanakan terdiri dari kegiatan fisik, non fisik dan pengelolaan lingkungan hidup. 

Selain program KKN dalam negeri, UM Palangkaraya juga terus melaksanakan program Luar Negeri seperti di Thailand dan Malaysia. (Humas UM Palangkaraya)

 

Sumber : http://umpalangkaraya.ac.id/web/detailberita-626-ump.html