APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UM Pontianak Raih 2 Penghargaan yang Membanggakan

avatar penulis

Fikha Ardiani

23 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PONTIANAK – Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia semakin menunjukkan eksistensinya. Seperti halnya Universitas Muhammadiyah Pontianak yang pada Senin (20/3) berhasil mendapatkan penghargaan atas pencapaian akreditasi institusi dengan predikat B.

Rektor UM Pontianak, Helman Fahri mengatakan bahwa pencapaian akreditasitersebut merupakan hasil kerja keras semua civitas akademika dari tingkat Program Studi, Fakultas, dan Perguruan Tinggi.

“Ini pencapaian yang luar biasa dengan melibatkan semua kekuatan yang ada di dalam kesatuan Perguruan Tinggi,”ujar Helman.


Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan-Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Dirjen Belmawa Kemenristek Dikti) Intan Achmad mengatakan bahwa pencapaian akreditasi ini bukan hanya menjadi status dan peringkat bagi Program Studi dan Perguruan Tinggi yang bersangkutan, tetapi harus dapat menumbuhkan kesadaran dan motivasi bagi peningkatan mutu yang berkelanjutan.

“Mengingat tantangan ke depan semakin berat. Semoga UM Pontianak kedepan juga dapat bersama-sama meningkatkan mutu dan kualitas sehingga tercapai apa yang kita harapkan bersama. Dan ini merupakan awal dari perjuangan menuju universitas yang unggul dalam pengembangan iptek, seni dan sumber daya manusia untuk pemberdayaan masyarakat berdasarkan nilai-nilai ke islaman,” ujar Intan.

Dalam kesempatan yang sama Intan Achmad mewakili Kemenristek Dikti memberikan apresiasi kepada UM Pontianak sebagai perguruan tinggi penerima hibah PKM terbanyak kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Kalimantan Kopertis XI. (adam)

 

http://www.umm.ac.id/id/muhammadiyah/9985.html