APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UMS Jadi PTS Terbaik Pertama di Jateng Versi Scimago 2024

avatar penulis

Kartika Putri

16 May 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Ketua Panitia KRI 2024, Rois Fatoni, S.T., M.Sc., Ph.D., mengatakan venue tersebut rencananya akan digunakan untuk babak final cabang lomba KRI 2024 yakni Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI).

“Setelah koordinasi dan peninjauan, kolam renang Assalam memenuhi spesifikasi yang kita standarkan internasional,” kata Rois, saat ditemui seusai meninjau venue kolam renang, Rabu (1/5/2024).

Rois mengunjungi venue perlombaan didampingi oleh: Wakil Rektor III UMS, Prof. Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D.; Ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam, Drs. H. Uripto Mahmud Yunus, M.Ed.; serta panitia dan dewan juri nasional KRI 2024.

Ketua Dewan Juri KRI 2024, Prof. Dr. Eng. Drs. Benyamin Kusumaputro, M.Eng., memuji fasilitas dari venue yang akan digunakan untuk KRBAI 2024.

“Fasilitas itu juga bagus karena kolamnya baru dan sangat memenuhi syarat untuk diadakan menjadi lomba robot bawah air,” ungkapnya.

Seleksi tingkat nasional  KRI akan dilaksanakan pada 2 – 6 Juli 2024 mendatang. KRI 2024 akan menggunakan Gedung Edutorium K.H. Ahmad Dahlan UMS sebagai venue utama. 

Penulis: Yusuf

Editor: Gede

Sumber: News UMS