APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Walikota Surabaya dan Dubes Kroasia Gagas Seminar Cyber Security Bersama UNNAR

avatar penulis

Anita cahyaningrum

20 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Teknologi Informasi (TI) yang terus berkembang menuntut pula pengembangan sistem keamanan yang baik untuk mencegah pembajakan yang dilakukan melalui internet. Hal ini menjadi fokus bahasan antara Walikota Surabaya Dr. Ir. Tri Rismaharini, MT dan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia, HE Drazen Margeta bersama Rektor Universitas Narotama (UNNAR) Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP yang berlangsung di gedung Balai Kota Surabaya, Kamis 11 Januari 2018. 
Hadir dalam pertemuan tersebut George I. Marantika (Honorary Consul of Hungary in Indonesia), Ani Wulandari, SS, MM (Direktur International Relation Office UNNAR), Moh. Noor Al Azam, S.Kom, M.MT (dosen FIK UNNAR, Branch Manager PT Rahajasa Media Internet / Radnet), Jordan Andrean (mahasiswa Teknik Informatika – FIK UNNAR, rangking 1 bidang Cyber Security program summer school Algebra University-Kroasia), dan staf ahli walikota Surabaya. 
Topik bahasan dalam pertemuan tersebut adalah persiapan data fokus seminar yang akan diselenggarakan bulan Maret 2018. Tri Rismaharini berkomitmen untuk menggelar data fokus seminar di Surabaya, kedepan akan digelar rapat teknis untuk terlaksananya acara seminar ini. Beliau berharap seminar ini meningkatkan awareness tentang cyber security di Surabaya, karena banyak pemimpin yang sudah menggunakan perangkat TI tanpa benar-benar mengerti resiko di dunia maya. Lebih jauh, Tri Rismaharini ingin Surabaya menjadi pusat TI di Asia, karena itu beliau sangat mendukung agenda internasional di bidang TI. 
Dubes Kroasia, HE Drazen Margeta berterima kasih atas dukungan walikota Surabaya dan memuji aksinya yang responsif. Selain tentang cyber security, juga menawarkan kerja sama sister city antara Surabaya dengan SPLIT, kota terbesar ke-2 di Kroasia. Kota ini letaknya di bagian barat. Tepatnya di Kabupaten Spit-Dalmatia. Pada tahun 2011, kota ini memiliki jumlah penduduk sebesar 178.192 dan memiliki luas wilayah 79,38 km². Kota ini memiliki angka kepadatan penduduk sebesar 2.244 jiwa/km². [nar] 
Foto: [Ki-Ka] George I. Marantika (Honorary Consul of Hungary in Indonesia), Dubes Kroasia untuk Indonesia, HE Drazen Margeta, Walikota Surabaya Dr. Ir. Tri Rismaharini, MT, dan Rektor UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP di gedung Balai Kota Surabaya, Kamis 11 Januari 2018. 

 

Sumber : https://narotama.ac.id