redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Perpustakaan Terbesar dan Termegah se Provinsi Gorontalo Ada di UNG

avatar penulis

Azrul Prayoga

15 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Gedung megah dengan didukung berbagai fasilitas milik Perpustakaan UNG telah diresmikan dan akan siap melayani seluruh civitas akademika UNG. Dengan kondisi gedung dan fasilitas yang ada saat ini, Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T tidak ragu mendaulat Perpustakaan UNG menjadi salah satu Perpustakaan terbesar dan termegah di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Saat ini Perpustakaan UNG merupakan Perustakaan terbesar di Gorontalo, karena dari segi fasilitas dan gedungnya cukup lengkap dan megah,” ungkap Rektor usai meresmikan gedung baru Perpustakaan UNG.

Dengan status sebagai Perpustakaan terbesar di Gorontalo, Rektor berharap bukan hanya dari sisi fasilitas dan bangunanya saja yang besar. Namun juga dapat dibarengi dengan perannya sebagai Perpustakaan dengan kontribusi terbesar untuk ikut meningkatkan kualitas pendidikan di Gorontalo dan sekitarnya termasuk kawasan teluk tomini.

Menurut Rektor sebagai perpustakaan megah fasilitas Perpustakaan akan lebih dioptimalkan untuk mahasiswa, dosen dan masyarakat Gorontalo, sehingga orang-orang akan lebih senang ke Perpustakaan.

“Perpustakaan saat ini bukan lagi sekedar tempat mencari dan membaca buku, tapi lebih ke social connection yang lebih dimaksimalkan kedepan,” ujar Rektor.

Kepala UPT. Perpustakaan Dr. Ismet Sulila, M.Si, menambahkan, dari segi bahan bacaan kata Rektor sudah cukup lengkap. Kendati demikian berbagai bahan bacaan sat ini akan terus diperlengkap lagi agar benar-benar memenuhi kebutuhan dan harapan seluruh masyarakat.

“Kurang lebih 23 ribu buku yang disediakan dan akan terus ditambah baik itu dalam bentuk buku fisik maupun e-book. Perpustakaan UNG saat ini sangat terbuka untuk umum dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

(ung.ac.id)