redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UNG – IPB Jalin Kerja Sama Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

avatar penulis

Azrul Prayoga

15 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Negeri Gorontalo menjalin kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), yang meliputi Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Kerja sama keduanya tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, bersama Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria, S.P, M.Si, dalam kegiatan Forum Rektor se-Indonesia, Selasa (25/2), di Bogor.

Menurut Rektor UNG, jalinan kerja sama dengan IPB merupakan langkah strategis yang dilakukan dalam memperkuat eksistensi kedua institusi. Terlebih dalam melakukan berbagai lompatan, UNG membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

“Dukungan dari ekternal Kampus sangat penting, karena UNG tidak bisa sendirian dalam bergerak mengembangkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi tanpa adanya dukungan pihak lainnya,” ungkapnya.

Kerja sama dengan IPB kata Rektor akan segera ditindaklanjuti khususnya pada satuan kerja baik itu Fakultas maupun lembaga, sehingga kolaborasi keduanya dapat segera berjalan sesegera mungkin.

(ung.ac.id)