redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Lokerlink Menggelar Career Fair di Universitas Negeri Jakarta

avatar penulis

Fikha Ardiani

29 January 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Lokerlink kembali menggelar acara Career Fair di tanggal 23 dan 24 Maret 2017 bertempat di Gedung Dewi Sartika, tepatnya di Aula Latief Universitas Negeri Jakarta. Dihadiri oleh kurang lebih 500 pengunjung dan diikuti oleh 27 perusahaan yang berasal dari berbagai Industri.

Acara dibuka pada pukul 09.00 wib oleh Ibu Titin Supiani, MPd selaku Ketua BKK UNJ disusul dengan sambutan oleh Wakil Rektor IV yakni Bp. Dr. Ahmad Ridwan, Msi. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa untuk keberhasilan di dunia kerja tidak hanya mementingkan technical skill saja, namun lebih banyak dititikberatkan pada soft skill.

Mengambil tema REACH THE BRIGHT FUTURE diharapkan para pencari kerja dapat meraih mimpinya untuk dapat bekerja dalam suatu perusahaan tanpa menunggu lama saat mereka lulus dari Universitas, dan juga bagi para pemberi kerja dapat menemukan talent yang tepat. Sehingga tujuan kedua belah pihak dapat tercapai.

Berbagai acara ditampilkan di acara ini misalnya seminar yang diadakan oleh HIJUP, mengambil tema Professional Look with Hijab membuat antusiasme para pengunjung menjadi bertambah. Mereka diajarkan bagaimana tampil secara professional di dunia kerja dengan menggunakan hijab.

Disusul dengan Persiapan menghadapi dunia kerja oleh Lokerlink dibawakan dengan sangat komunikatif oleh Business Development Manager Lokerlink, Ibu Andriati E Pratiwi. Acara ini diharapkan dapat berfungsi sebagai jembatan terhadap para lulusan universitas, khususnya dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan perusahaan pencari tenaga kerja.

Lokerlink berharap potensi-potensi SDM terbaik bisa diperoleh melalui Lokerlink Career Fair sebagai strategi rekrutmen yang efektif dan efisien bagi perusahaan. Sehingga target rekrutmen dapat terpenuhi.

(www.news.liputan6.com)