APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Pertama di Indonesia UNIMA Gelar Novo Talk 2019

avatar penulis

Azrul Prayoga

13 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Novo Talk 2019 digelar di Universitas Negeri Manado (UNIMA) bertempat di Rektorat UNIMA lantai 3 pada Rabu, 20 Maret 2019. Dibuka oleh Rektor UNIMA Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S. melalui Pembantu Rektor (PR) 1 Prof. Dr. Deetje A. Katuuk, M.Pd. didampingi dua dosen pengampu, Dr. Javier Tuerah, M.Pd. dan Jones Pontoh, MSM.

Novo Talk 2019 merupakan kerjasama antara Novo Belanda, direktorat Belmawa Kemenristekditi, dan LPTK. Novo Talk adalah kegiatan pertama di Indonesia dan UNIMA yang menjadi “tuan rumah”. Novo Talk 2019 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa dan pembentukan karakter.

Dosen pengampu Novo Talk dari UNIMA, Dr. Javier Tuerah, M.Pd. menjelaskan tentang latar belakang dan tujuan Novo Talk.

“Acara ini diperuntukan bagi mahasiswa UNIMA yang mengikuti Program Peningkatan Kompetensi Bahasa dan Peningkatan Karakter Mahasiswa LPTK” ujar pembantu dekan termuda di UNIMA.

Aktivitas mahasiswa UNIMA dalam komunitas Novo sungguh membanggakan karena prestasi menggunakan bahasa Inggris mendapat rangking kedua.

“Luar biasa mahasiswa UNIMA mendapat rangking kedua dalam aktivitas penggunaan bahasa Inggris. Harusnya bisa mendapatkan rangking pertama asalkan ditunjang dengan kebiasaan masyarakat” tambah Dr. Javier Tuerah.

Lebih lanjut, dosen pengampu Jones Pontoh, MSM. menjelaskan tentang jumlah peserta mahasiswa UNIMA dan seluruh Indonesia.

“Total seluruh peserta 2000 untuk mahasiswa se-Indonesia dan UNIMA mendapat jatah 137 mahasiswa. Berharap juga kedepan lebih banyak apabila diberikan kesempatan lagi” tutur Pontoh, PD 4 Fakultas Ekonomi UNIMA.

Turut hadir dalam Novo Talk 2019 ini para pimpinan Universitas Negeri Manado, para dosen, dan 200 mahasiswa UNIMA.

(unima.ac.id)