APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Rektor UNIMA Terima Penghargaan dari Menteri Pertahanan RI

avatar penulis

Azrul Prayoga

13 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Kementerian Pertahanan RI melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Bela Negara di Perguruan Tinggi. Bertempat di Aula Serbaguna Kementerian Pertahanan RI Jakarta pada Selasa, 5 Maret 2019.

Dalam Rapat Kordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Bela Negara di Perguruan Tinggi, Kementerian Pertahanan RI menyerahkan Penghargaan Dharma Bela Negara kepada Perguruan Tinggi yang telah berperan serta secara aktif dalam penyelenggaraan Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Perguruan Tinggi dan UNIMA menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut.

Rektor UNIMA, Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S. menerima secara langsung penghargaan DHARMA BELA NEGARA dari Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu. Memanjatkan syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada pihak Kementerian Pertahanan RI serta apresiasi kepada UNIMA.

“Puji Syukur kepada Tuhan, terima kasih banyak Pak Menteri, Kementerian Pertahanan RI, dan salut serta bangga kepada keluarga besar UNIMA yang selalu bekerja bersama untuk UNIMA lebih maju, lebih berkarakter, terus berinovasi, serta selalu unggul dalam setiap kompetitif” ujar Runtuwene.

Lebih lanjut Runtuwene berharap agar melalui penghargaan ini, sebagai warga Negara, sebagai lembaga pendidikan, UNIMA dapat menjaga pertahanan Nasional lewat bidang pendidikan.

“Menjaga pertahanan Republik Indonesia, UNIMA melalui jalur pendidikan akan terus membentuk pola pikir masyarakat, membentuk karakter masyarakat melalui pembentukan karakter yang sesuai visi UNIMA. UNIMA mengubah mind set demi mencegah terganggunya pertahanan Nasional baik yang belum nyata (konflik terbuka dan perang konvensional) dan yang nyata (terorisme, radikalisme, bencana, dll)” harap Runtuwene.

(unima.ac.id)