APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Panitia UTBK UNP Lakukan Cheking Terakhir Persiapan Tes

avatar penulis

Kartika Putri

29 April 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dalam rangka mengantisipasi masalah-masalah yang akan muncul dalam penyelenggaraan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), maka Panita Lokal Universitas Negeri Padang, Sabtu/27 April 2024 di Ruang SPI Rektorat UNP, melakukan cheking akhir kesiapan berbagai koordinator pelaksanaan seperti perlengkapan, keamanan, konsumsi, pengawas, sistem Informasi teknologi dan sebagainya. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Refnaldi, M.Litt.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I UNP Dr. Refnaldi, M.Litt berharap “ Kita akan mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dengan kesiapan yang optimal berdasarkan pengalaman penyelenggaraan tahun lalu dan beberapa perubahan sistem tahun ini, sehingga penyelenggaran UTBK di UNP berjalan lancar, karena lebih kurang 21.500 orang peserta akan tes di UNP”

 Selain itu Panitian UTBK UNP juga melakukan monitoring  ke beberapa lokasi ujian di beberapa Labor Komputer di Kampus UNP Air Tawar, Tim langsung dipimpin oleh Koordinator Perlengkapan Dr. Erianjoni, M.Si dan Rino Effendi, M.Cio bersama Koodinator Keamanan Dr. Asep Sujana Wahyuri, M,Pd. Koordinator IT Dr. Ta’ali, MT dan Tim Monev Dr. rer.nat Deski Beri, M.Si. 

“Kita melakukan evaluasi akhir kesiapan labor komputer, di beberapa labor, ado beberapa lampu yang akan diganti, dan pendinginan ruang yang perlu ditambah, tim telah bekerja sampai malam untuk melengkapinya dan memperbaikinya” Tegas Dr. Erianjoni, M.Si ketika Monev ke Fakultas ilmu Keolahragaan.

Selain itu dalam cheking terakhir, juga diatur persiapan dan keberangkatan Tim Panitia UTBK UNP ke lokasi Ujian di Kepulauan Mentawai yakni di SMAN 2 Sipora. Tim ini akan berangkat Senin (30/4) melalui jalur laut (Er/ Humas UNP).

Sumber : Berita UNP