APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Teken MoU dengan PT. Energi Nusa Mandiri, Rektor UNP: MBKM Dekatkan Lulusan dengan Pelaku Usaha dan Industri

avatar penulis

Kartika Putri

7 March 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Negeri Padang (UNP) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT. Energi Nusa Mandiri (ENM) sekaligus Sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari PT. Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) pada Rabu (6/3/2024) di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat UNP.

Penandatangan MoU ini dihadiri dilaksanakan langsung oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Direktur SEAMEO Dr Gatot Hari Priowirjanto dan Kuasa Direktur PT. Energi Nusa Mandiri (ENM) serta Manager CRS PT. Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) Iwan Suryatno.

Prof. Ganefri dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan peluang besar bagi mahasiswa terutama peluang untuk melaksanakan magang di perusahaan-perusahaan holding di bawah PT. Energi Nusa Mandiri yang merupakan induk perusahaan PT. PKN.

"Salah satu tujuan merdeka belajar kampus merdeka ini ialah mendekatkan lulusan kita ke pemakai, mendekatkan ke dunai usaha dan dunia industri sehingga denga program ini semua peluang terbuka untuk adik-adik mahasiswa," terangnya.

Lebih lanjut ia mengimbau mahasiswa di semester 7 dan 8 untuk mulai memikirkan masa depan dengan memanfaatkan program MBKM. "Saya berharap Adik-adik mahasiswa semester 7,8 jangan memikirkan kampus lagi tapi memikirkan masa depan."

Sementara itu Kuasa Direktur PT.ENM menyambut baik kerjasama yang dilakukan antara dua pihak, Ia menegaskan bahwa selama mahasiswa memiliki kualifikasi yang cocok dengan perusahaannya maka PT.ENM akan sangat terbuka menerima mahasiswa untuk magang.

"Untuk mendukung program MBKM maka kami menerima mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Indonesia. Mereka akan kami perlakukan sama seperti karyawan, seperti menyediakan akomodasi, mesh dan bahkan uang saku," paparnya.

Tak hanya dilaksanakannya penandatanganan MoU pada acara itu, PT.PKN juga melaksanakan sosialisasi MBKM nya yang dipandu dan dimoderatori oleh Koordinator Prodi S1 Teknik Pertambangan Fakultas Teknik UNP, .Dr. Ir. Rudy Anarta, S.T., M.T

Turut tampak hadir dalam acara ini Wakil Rektor (WR) I, WR III, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Vokasi,Kepala & Sekretaris Lembaga, Kepala dan Sekretaris Badan, Para Direktur, Ketua SPI, Kepala Departemen, Kepala Prodi di lingkungan Universitas Negeri Padang dan sejumlah mahasiswa UNP.

Sumber : Humas UNP