APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

FIK Unnes Gelar Kompetisi Woodball Nasional, 12 Perguruan Tinggi Berpartisipasi

avatar penulis

Kartika Putri

22 May 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menggelar kejuaraan nasional woodball pada Minggu, (19/5). Sebanyak 12 perguruan tinggi dari 6 provinsi yang ada di Indonesia turut serta dalam ajang UNNES WOODBALL 2024, memperebutkan Piala Dekan FIK UNNES.

Melalui kejuaraan ini, Fakultas Ilmu Keolahragaan terus mendorong lahirnya talenta-talenta baru woodball yang siap berkompetisi secara nasional dan internasional. UNNES telah dikenal sebagai salah satu kawah candradimuka yang konsisten melahirkan juara-juara woodball baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sejumlah mahasiswa dan dosen UNNES telah beberapa kali mengharumkan nama bangsa melalui olahraga woodball. Contohnya, Ahris Sumaryanto yang berprestasi di Thailand Open International Woodball Championship dan Muhammad Khadiq yang berjaya di Beach Woodball World Cup Championship.

Selain itu, Ika Yulianingsih menorehkan prestasi di 9th Asian University Woodball Championship, serta Dwi Tiga Putri yang berpartisipasi dalam Asian Beach Games Thailand, bersama beberapa nama lainnya.

Dengan kompetisi ini diharapkan melahirkan atlet-atlet muda berbakat lainnya yang akan mengharumkan nama UNNES dan Indonesia dalam olahraga woodball.

 

Sumber : https://unnes.ac.id/fik-unnes-gelar-kompetisi-woodball-nasional-12-perguruan-tinggi-berpartisipasi/