APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Rektor UNNES Lepas 25 Jemaah Calon Haji 2024 untuk Berangkat ke Tanah Suci

avatar penulis

Kartika Putri

17 May 2024

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Selasa (14/5) Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) melepas sebanyak 25 jemaah calon haji 2024. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Rektorat, dihadiri oleh Rektor, para wakil rektor, dekan dan wakil dekan, serta jajaran pimpinan di lingkungan UNNES.

Dalam sambutannya, rektor UNNES, Prof. S.Martono, M.Si mengucapkan selamat kepada para jemaah calon haji 2024. Secara khusus Prof. Martono juga meminta keikhlasan para jemaah calon haji untuk dapat mendoakan UNNES agar tetap damai, kondusif, sejuk dan dijauhkan dari segala fitnah.

Prof Martono juga mengungkapkan bahwa hal ini perlu disyukuri karena mereka adalah orang-orang terpilih yang siap berangkat ke tanah suci.

“Kami berdoa semoga perjalanan, dan rangkaian kegiatan Bapak/Ibu diberi kelancaran, kesehatan, dan keselamatan sampai dapat berkumpul kembali ke keluarga” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan jemaah calon haji Dr. Alamsyah, S.Si., M.Kom. meminta maaf dan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas diterbitkannya surat izin dari rektor dan meminta doa dari Rektor dan jajaran pimpinan agar perjalanan haji dimudahkan oleh Allah swt.

Tahun 2024 ini UNNES telah mengizinkan 25 dosen/tendiknya untuk dapat melakukan ibadah haji dengan rincian FIPP: 3 orang, FBS: 5 orang, FISIP: 1 orang, FMIPA: 3 orang, FT: 9 orang, FIK: 2 orang, FEB: orang dan FK: 1 orang.

Acara ditutup dengan tausiyah dan doa bersama oleh Prof. Dr. Muhammad Khafid, S.Pd., M.Si. agar para jemaah calon haji mendapatkan keselamatan, keberkahan dalam menjalankan ibadah haji dan dapat menjadi haji mabrur/mabruroh.

 

Sumber : https://unnes.ac.id/rektor-unnes-lepas-25-jemaah-calon-haji-2024-untuk-berangkat-ke-tanah-suci/