redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Unesa Resmi Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Jawa Pos

avatar penulis

Azrul Prayoga

2 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Unesa resmi tanda tangani Nota Kesepahaman dengan Jawa Pos, (21/2). Nota Kesepahaman terkait kerja sama dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Kelembagaan ini ditanda tangani langsung oleh Ibnu Yunianto selaku Pemimpin Redaksi Koran Jawa Pos dan Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., selaku Rektor Unesa.

Penandatanganan ini merupakan tindak lanjut dari perbincangan yang dilakukan Rektor Unesa bersama jajarannya dengan pimpinan redaksi Jawa Pos pada tanggal 11 Februari lalu. Seperti yang sudah tersebut di atas, tujuan dari kerja sama ini adalah untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Kelembagaan . Melalui kerja sama ini, perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat bisa dilakukan dengan sumbangsih Unesa dalam memberikan pemikiran pakar-pakar yang dimiliki dalam menjawab isu-isu yang sedang hangat, khususnya terkait pendidikan. Dari pemikiran itu, secara tidak langsung Unesa telah memberikan pengajaran kepada masyarakat, sehingga mereka bisa berfikir lebih kreatif (pengembangan), dan juga merupakan bentuk tanggung jawab Unesa kepada masyarakat untuk memberikan pengetahuan yang benar (bukan hoax).

Jawa Pos sendiri merupakan media cetak yang sudah sangat terpercaya di masyarakat, sehingga dengan pemikiran pakar-pakar yang ada di Unesa, secara tidak langsung Jawa Pos juga bisa menjadi bacaan yang mendidik dan terpercaya dalam menyediakan jawaban-jawaban terkait isu pendidikan. Seperti yang sudah disebutkan oleh Ibnu dalam perbincangan sebelumnya, “Sebagai media kita berharap Unesa lebih berperan dalam mewarnai keilmiaan di Surabaya, di Jawa Timur, dan di Indonesia, terutama di sisi pendidikan, karena kita menganggap bahwa Unesa adalah pakar pendidikan di Surabaya, sehingga kita berharap kebijakan-kebijakan bidang pendidikan di Surabaya, di Jawa Timur, dan di Indonesia bisa dimulai dari guru besar, dosen, dan sivitas akademika di Unesa.”

Sementara itu, di bidang pengembangan kelembagaan, Unesa juga bisa menginformasikan segala macam bentuk kegiatannya dalam pemberitaan yang dimuat di Jawa Pos sebagai bentuk penggambaran kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih mengenal Unesa.

(unesa.ac.id)