APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Alumni Universitas Ottow Geisler Diminta Miliki Karakter dan Kualitas

avatar penulis

Fikha Ardiani

15 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

JAYAPURA – Sebanyak 81 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Ottow Geissler Papua resmi menyandang gelar sarjana strata satu (S1), terdiri dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Sains dan Teknologi, dan Fakultas Kelautan dan Kuhutanan. Dengan waktu tempuh studi rata-rata lulusan program sarjana kali ini adalah 4 tahun 4 bulan.

Pada lulusan kali ini, sebanyak 13 mahasiswa yang mendapatkan predikat cum laude dengan nilai 3,9.

Rektor Universitas Ottow Geissler Papua, Dr. Jerry Sawai, M.Si., berharap kepada para wisudawan untuk dapat mengamalkan ilmunya dalam profesi masing-masing secara lebih bertanggungjawab dan berkualitas

“Janganlah cepat puas terhadap apa yang telah didapatkan hari ini, persiapkan diri kalian karena masa yang akan datang penuh persaingan bukan saja dari lokal, nasional tetapi juga secara global,” ungkap Jerry Sawai kepada wartawan, Rabu (14/3) di Aula Diklat Badan Pengembangan SDM Provinsi Papua, Kotaraja.

Selain itu, rektor juga meminta agar para alumni untuk terus menjaga nama baik almamater, karena image Universitas Ottow Geissler Papua juga terdapat pada diri lulusannya atau alumninya.

“Pergunakan dengan baik apa yang telah didapatkan di Universitas Ottow Geissler Papua selama kurang lebih empat tahun, jadilah alumni yang berkarakter dan berkualitas sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat luar,” katanya

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty sangat mengapresiasi atas keberhasilan Universitas Ottow Geissler Papua dalam membina dan menciptakan sumber daya manusia di tanah Papua.

“Hari ini, sebanyak 82 sumber daya manusia yang siap membangun tanah Papua, dan semoga apa yang telah didapat selama berada di Universitas Ottow Geissler Papua bisa diwujudnyatakan dalam membantu membangun tanah Papua ini menjadi lebih baik,” harapanya.

Koordinasi Kopertis XIV Wilayah Papua dan Papua Barat, Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd., M.Ed., TEFL., M.Phil., mengatakan dalam waktu dekat Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah XIV akan diubah menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti) Wilayah XIV yang dipusatakan di Biak.

“Dalam waktu dekat yaitu bulan april, kopertis wilayah XIV akan dibubarkan diseluruh Indonesia di 14 Kopertis secara nasional, sedangkan untuk Kopertis wilayah XIV yang akan menjadi LL-Dikti wilayah XIV akan dipusatkan di Biak,”

Dirinya mengatakan dengan keberadaan LL-Dikti, tidak hanya melayani Perguruan Tinggi Swasta namun juga akan melayani Perguruan Tinggi Negeri.

“Kita juga tidak hanya mengurus perguruan Swasta saja, tetapi juga mengurus perguruan Negeri, jadi segala hal menyangkut pembinanaan, pengendalian dan penngawasan semua itu dilakukan didalam satu koordinasi,” ungkapnya.

Suriel S. Mofu menambahkan bahwa perobahan Kopertis menjadi LL-Dikti, sebagai pembaharuan dalam pelayanan.

“Seperti urusan kampus yang selama ini diurus ke pusat yang berada di Jakarta kini tidak lagi, karena nantinya semua akan di urus di daerah masing-masing. Dan juga pelayanan dalam system IT juga akan dirubah sehingga pengurusannya semakin mudah, jadi ini.  hanya pembaharuan saja sekaligus pelayanan perguruan tinggi Swasta dan Negeri digabungkan,” tutupnya. (karl)

 

http://bintangpapua.co/2018/03/15/alumni-universitas-ottow-geisler-diminta-miliki-karakter-dan-kualitas/