redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UNPAM Dapatkan Penghargaan Sebagai Universitas Pertama di Indonesia yang Menerima Mahasiswa Penyandang Tuna Netra untuk Program Studi Teknik Informatika

avatar penulis

Fikha Ardiani

15 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dalam acara Loka Karya Nasional PERTUNI 2017, Universitas Pamulang dapatkan penghargaan sebagai Universitas pertama di Indonesia yang menerima mahasiswa penyandang tuna netra di program studi teknik informatika.

Di hadapan lebih dari 100 peserta anggota pertuni di 23 provinsi di Indonesia, ketua Pertuni Aria Indrawati menyampaikan “terima kasih sebesar besarnya UNPAM telah membuka pintu dan akses bagi tuna netra dan bersedia menjadi pioner dalam menerima mahasiswa tuna netra untuk Teknik Informatika yang bercita cita sebagai programer”. (Aria, 24/10/2017)

Penghargaan diberikan oleh Letjen Purnawirawan Syafri Syamsudin kepada Wakil Rektor IV Universitas Pamulang, Dr. Ir. Budi Hasmanto, M.Si

Di tengah acara, Sugiyo dan Jejen yang merupakan mahasiswa tuna netra teknik informatika UNPAM semester 1 juga mendemonstrasikan kemampuan pemrograman C++ yang didapatkan dari hasil kuliahnya. Sugiyo menyampaikan, “Allkhamdulillah kami diterima di UNPAM dengan gratis tanpa biaya apapun”. (Sugiyo, 24/10/2017)

Di akhir acara yang diselenggarakan di hotel Balairung Jakarta, Bob Hasan sebagai pembina PERTUNI mengatakan “Jika dulu ada UNPAM, saya pasti kuliah di UNPAM, dan dalam waktu dekat akan bersedia untuk hadir di UNPAM”. (Bob Hasan, 24/10/2017).

 

http://unpam.ac.id/?p=6249