APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

154 Mahasiswa se-Jateng Adu Bakat Seni di UPS Tegal

avatar penulis

Anggi Maulinda

28 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

154 Mahasiswa se-Jateng Adu Bakat Seni di UPS Tegal

Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) kembali digelar oleh Badan Pembina Seni Indonesia (BPSI) Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 11-12 Agustus 2018, di Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.

Sedikitnya ada 154 mahasiswa negeri dan swasta di Jawa Tengah yang menjadi peserta. Ada beberapa jenis lomba dalam kegiatan itu. Yaitu lomba baca puisi, penulisan cerpen, penulisan puisi, dan penulisan lakon.

Juri dalam Peksimida kali ini yakni, Yono Daryono, Mulyohadi, Nur Husein, Ubaidillah, Dyah Setyowati, Apito Lahire, Madin, Kurnia Efendi, Aslam, Eko Tunas, dan Seruni Uni. Adapun pemenang lomba antara lain: penulisan lakon, dari Universitas Pekalongan, lomba baca puisi putri dari Undip, lomba baca puisi putra dari Unsoed Purwokerto, dan juara 1 penulisan cerpen dari Unnes.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Pancasakti Tegal, Fajar Arisadewo, menyampaikan para pemenang nantinya akan mewakili Jawa Tengah pada Peksiminas yang akan dilaksanakan di Jogjakarta, Oktober 2018 mendatang. "Kami berharap dewan juri dapat memberikan kontribusi pada Peksimida dan Peksiminas mendatang. Apapun hasilnya, adalah hasil yang betul-betul optimal tidak ada rekayasa", ujar Fajar Arisadewo,

Badan Pembina Seni Indonesia (BPSI) Raharjo menyampaikan, nantinya pemenang akan dikirimkan sebagai perwakilan wilayah pada Peksiminas pada Oktober mendatang. Serangkaian kegiatan Pekdimida dilakukan pada wilayah masing-masing. "Rangkain Kegiatan Peksimida ini, dalam rangka menguatkan karakter mahasiwa Indonesia,” katanya.

https://kumparan.com/panturapost/154-mahasiswa-se-jateng-adu-bakat-seni-di-ups-tegal-1533814983435187264