APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

RATUSAN ATLET RAMAIKAN COPA PAWITRA

avatar penulis

tisya tisya

20 June 2019

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Surabaya- Competition of Pawitra (Copa) yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa Pawitra Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya diikuti ratusan peserta, acara ini rutin digelar dalam rangka dies natalis Pawitra sekaligus rangkaian dies natalis Unipa ke 48 tahun. acara di selenggarakan di kampus II Dukuh Menanggal.

 

"Copa ini diikuti peserta dari U-13, U-19, dan Mapala, sedangkan untuk kategori yang di lombakan adalah katagori lead," kata Ketua Pelaksana Hardiati Ahmad, Rabu, (19/6). Dia juga menambahkan, ada empat lomba dalam copa, antara lain climbing, futsal, cooking advanture, dan yang terbaru orientaring.

 

"Dari empat lomba climbing tetap menjadi favorit dan menantang nyali peserta karena climbing mempunyai tingkat kesulitan pada runer to runer,"ujar Hardiati. Menurutnya, semakin tinggi keamanan tergantung pada peserta masing-masing, jadi para peserta harus jeli untuk mencari strategi dalam memanjat.

 

Tujuan dari kegiatan ini untuk wadah bagi para pencinta alam, dan meningkatkan skill para rock climber sendiri. Selain itu ajang ini juga untuk silaturahmi para pencinta alam.

 

Febriola Tesya Ananta salah satu peserta mengatakan, sangat senang mengikuti acara ini karena bisa menambah jam terbang. Pertandingan ini mempunyai kesulitan di jalur.

 

"Kesulitannya karena saya memiliki postur yang tinggi jadi agak susah untuk mengikuti jalurnya, tapi alhamdulilah kali ini saya bisa menyelesaikan pertandingan sampai puncak" kata Febriola yang menyukai clambing sejak usia dini.

 

Senada dengan febriola, Edelweiss Sierra Anjani Putri.I. (10 th) mengatakan, untuk kali ini dia menargetkan juara 1. Untuk mempersiapkan pertandingan ini dia sudah berlatih berbulan-bulan.

 

Sumber: http://unipasby.ac.id/index/det/1124-ratusan-atlet-ramaikan-copa-pawitra