redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UNPATTI Juara I NUCD

avatar penulis

Azrul Prayoga

16 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Tim Debat bahasa Inggris Universitas Pattimura Ambon (UNPATTI ) sukses meraih juara I, pada National University Debating Championship (NUDC) 2018 tingkat Kopertis Wilayah XII Maluku-Maluku Utara.

Kegiatan ini merupakan program dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan dengan salah satu tujuan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris lisan dan menciptakan kompetisi yang sehat antar individu yang di ikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang diadakan setiap tahun. Universitas Pattimura (UNPATTI) sendiri pada tahun ini mengirimkan delegasinya dalam ajang NUDC tingkat wilayah atau regional XII Maluku – Maluku Utara yang berlangsung pada tanggal 23 – 24 Juli 2018 lalu di Amaris Hotel Ambon.

Kaprodi Prodi Bhs. Inggeris, Stella Rose Que, S.S., MA selaku Pendamping dalam wawancara di ruangan kerjanya dengan hasil yang dicapai pada NUCD kali ini, dia sangat berharap TIM debat Unpatti dapat membawa nama harum UNPATTI tidak hanya dalam tingkat regional saja namun sampai ajang nasional maupun Internasional. “Saya berharap Unpatti tidak hanya menang di tingkat daerah saja, namun kami ingin Unpatti bisa di kenal sampai ke Internasional“. Hal ini diungkapkannya karena Unpati pernah meraih Top 5 terbaik The Best Speaker untuk itu Stella berharap dengan semangat Hotumese Tim Debat Unpatti bisa meraih sukses yang lebih besar lagi.

NUDC di ikuti oleh 16 Universitas PTN dan PTS se Wilayah Kopertis XII dan UNPATTI sesuai hasil keputusan Dewan Juri berhasil meraih juara I yang diwakili oleh debator Lifia Saputri Abdul Gani dan Mariah Agnes Matakena yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Hukum. Kegiatan Debat Tingkat Nasional selanjutnya akan diselenggarakan di Malang pada tanggal 16-21 Agustus 2018.

(unpatti.ac.id)