APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Acara Terbesar DKV UPH Menghadirkan Sineas Ternama Riri Riza dan Animator Kenamaan Chandra Endroputro.

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

8 June 2021

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Program peminatan Sinematografi dan Desain Animasi dari Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual Universitas Pelita Harapan (DKV UPH) menggelar UPH Film Festival 2020 ‘Diversity”. Karya-karya pilihan dari ratusan film pendek dan animasi yang sudah diterima panitia, telah diputarkan dan dinilai langsung oleh sineas ternama Indonesia Riri Riza dan animator kenamaan Chandra Endroputro di ‘Movie Screening’ UPH Film Festival pada 14-17 September 2020 melalui platform online.

Selain menjadi juri, baik Riri Riza dan Chandra Endroputro juga akan berbagi ilmu dan wawasan mereka pada rangkaian talkshow yang diadakan. Hadir pula para sineas muda sekaligus alumni DKV UPH dalam talkshow yaitu Giovanni Rustanto, Gilbert March, Claresta Corinna Lemuela, Priscilla Agatha, dan Putu Widyayana Putra, dimana karya-karya mereka juga sudah memenuhi dunia perfilman Indonesia dan Internasional.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara mahasiswa dan para akademisi DKV UPH, dengan harapan agar semangat berkarya dan pesan sosial ini dapat terus dipegang oleh generasi muda baik untuk peserta maupun publik yang menyaksikan acara ini. Secara khusus, dengan terbukanya kategori pendaftaran siswa sekolah menengah, membuktikan kepeduliaan DKV UPH dalam mendorong kreativitas anak muda jauh sebelum memasuki masa perkuliahan. Bahkan, bagi pemenang di tingkat sekolah menengah, berhak mendapatkan beasiswa kuliah di DKV UPH senilai ratusan juta rupiah selain hadiah lainnya.

Lebih lanjut, melalui tema ‘Diversity’, DKV UPH juga memiliki misi sosial yaitu mengajak generasi muda untuk memandang perbedaan secara positif. Dengan kondisi sosial yang dialami saat ini seperti keragaman suku bangsa, ras, agama, budaya, ideologi, dan lainnya; generasi muda diharapkan mampu memunculkan kreativitas yang dituangkan ke dalam berbagai karya yang memiliki keragaman tema serta kecanggihan di bidang teknologi dan seni.

Seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung selama empat hari mulai dari Movie Screening, Talkshow, hingga pengumuman pemenang terbuka untuk umum.

DKV UPH berkomitmen untuk mendidik mahasiswa menjadi desainer handal yang mampu menggunakan bahasa visual sebagai sarana komunikasi dan solusi. Dengan beragam kegiatan baik di dalam maupun luar kelas yang terpadu, serta fasilitas yang semakin memaksimalkan proses studi, para mahasiswa akan dipastikan siap untuk menjadi desainer handal dan berkontribusi positif bagi sekitar. Bagi siswa/i sekolah menengah yang memiliki minat di bidang desain komunikasi visual, UPH adalah pilihan tepat untuk mendapatkan pendidikan berkualitas yang tentunya selalu update dan relevan dengan tren atau isu yang ada di tengah masyarakat. Untuk Tahun Akademik (TA) 2021/2022, siswa kelas 12 yang ingin mendaftar dapat memanfaatkan peluang beasiswa UPH 100 miliar. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui One.uph.edu atau informasi lebih lanjut terkait beasiswa dan pendaftaran dapat melalui whatsapp 08111709901.