redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

BEM ONE-UPH Berikan Donasi Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru.

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

20 March 2022

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pelita Harapan (UPH) yang terdiri dari kampus Lippo Village, Surabaya, dan Medan melakukan aksi sosial ‘ONE-UPH Peduli Semeru’ sebagai bentuk kepedulian dari mahasiswa UPH terhadap warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. Pengumpulan donasi yang dilakukan mulai 13 Januari sampai 6 Februari 2022, telah mengumpulkan dana sebanyak Rp.18.083.065 dan disalurkan melalui Wahana Visi Indonesia (WVI) pada 11 Februari 2022 lalu. Aksi sosial ini diikuti dan didukung penuh oleh segenap civitas akademika serta 44 organisasi kemahasiswaan dari ketiga kampus UPH.

“Erupsi Gunung Semeru pada bulan Desember 2021 tercatat setara dengan jumlah erupsi Gunung Semeru dalam 13 tahun terakhir dan saat ini masih berstatus level 3 atau siaga. Hal ini tentu berdampak pada kehidupan masyarakat setempat. Sebagai sesama, tentu kita memiliki tanggung jawab untuk menolong saudara-saudara kita yang terdampak dan aksi yang kita lakukan saat ini bersama dengan Wahana Visi Indonesia menjadi bentuk nyata dari kepedulian itu,” jelas Felicia Sharon selaku Ketua BEM UPH Lippo Village periode 2021/2022.

Curtis Jay Taylor Ph.D., selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UPH, merespon positif dan turut memberikan dukungan penuh dalam aksi ONE-UPH Peduli Semeru. Menurutnya, aksi ini merupakan cerminan dari misi UPH yaitu membentuk karakter mahasiswanya memiliki rasa kepedulian untuk melayani sesama.

“Saat ini bencana alam letusan Gunung Semeru telah mengakibatkan kerusakan yang signifikan. Banyak warga yang harus diungsikan, juga banyak keluarga kehilangan orang yang dicintai, kehilangan mimpi dan pekerjaan, serta mengalami luka yang parah. Apa yang kita lakukan ini adalah bentuk respon kita terhadap bencana yang terjadi dan juga merupakan bentuk kasih, kepedulian terhadap sesama, dan ucapan syukur kita terhadap kebaikan Tuhan. Saya percaya Tuhan memberkati setiap usaha mereka yang melayani bagi kemuliaan-Nya,” ungkap Curtis Jay Taylor.

UPH berharap dana donasi yang telah terkumpul dapat membantu meringankan beban warga terdampak di wilayah sekitar Gunung Semeru dan kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala.

Aksi sosial yang dilakukan BEM ONE-UPH menjadi bukti bahwa mahasiswa UPH tidak hanya dibekali dalam bidang akademik saja, tetapi juga dipersiapkan untuk menjadi pemimpin yang membawa perubahan, serta menjadi berkat bagi bangsa dan sesama. Mari bergabung dengan UPH sekarang! Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Student Consultant di 0811-1790-901 atau daftar di sini.