redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Buktikan Kualitas, FH UPH Raih Juara Nasional Philip C. Jessup Moot Court Competition.

avatar penulis

UPH IMPACTS LIVES

20 March 2022

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Fakultas Hukum (FH) Universitas Pelita Harapan (UPH) berhasil menjadi juara nasional dalam babak penyisihan kompetisi Philip C. Jessup International Law Moot Court Competition (ILMCC) 2022. Keberhasilan tim ILMCC UPH pada National Round ini membawa mereka untuk melanjutkan perjuangan di International Round yang diselenggarakan secara online pada 24 Maret-10 April 2022. Prestasi ini menjadi bukti kualitas mahasiswa FH UPH diakui hingga skala internasional. Philip C. Jessup ILMCC sendiri adalah kompetisi peradilan semu internasional tertua dan bergengsi yang diikuti oleh 80 negara di dunia.

Selain meraih juara nasional, tim ILMCC UPH yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2019-2022: Andrew Daniel Djapri, Cloudio Ardelle Hitipeuw, Kayla Latisya Faza, Christelle Clairine Siregar, dan Caitlynn Nadya Aurelia, juga berhasil meraih kategori Best Applicant Memorial, Best Combined Memorials Awards, dan Best Oralist untuk Cloudio Adelle Hitipeuw.

“Kami sangat gembira dan bangga karena berprestasi di Philip C. Jessup Moot Court Competition. Dari kompetisi ini, kami mendapat pengalaman untuk mengimplentasikan ilmu yang kami peroleh di kelas sekaligus mengasah kemampuan dalam membuat argumentasi hukum, argumentasi banding pada persidangan, dan berkesempatan mempelajari situasi kerja profesional,” jelas Cloudio.

Sepanjang kompetisi, tim ILMCC UPH harus melewati beragam tahap yang menantang, mulai dari babak eliminasi, perempat final, semifinal, dan babak final, hingga akhirnya UPH berhasil terpilih mewakili Indonesia di babak internasional, mengalahkan 13 kompetitor dari universitas lainnya. “Kami telah mempersiapkan materi dengan baik, dan persiapan ini sangat membantu kami dalam menemukan serta memahami materi-materi kompetisi, sehingga membuat tim kami selalu meraih peringkat tertinggi,” tambah Kayla.

Seluruh anggota tim ILMCC UPH sepakat bahwa pencapaian ini pastinya berkat bimbingan yang diperoleh dari FH UPH. Mulai dari peran pelatih sekaligus dosen FH UPH, Jessica Los Banos, hingga para alumni UPH angkatan 2010-2017 yang turut andil dalam proses persiapan.

“Pelatih dan para senior kami memiliki banyak pengalaman dan telah lebih dulu meraih beragam penghargaan. Semua masukan, arahan, dan pelatihan yang mereka berikan telah membangun kepercayaan diri dan menjadikan persiapan kami semakin matang. Semangat dan kepercayaan diri ini akan terus kami jaga untuk menghadapi tahap internasional. Kami juga bertekad untuk melakukan persiapan yang lebih maksimal dan meraih prestasi terbaik,” tutup Andrew.

FH UPH berkomitmen memberikan pendidikan berkualitas dan peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan beragam pengalaman baik di dalam maupun luar negeri. Bagi kamu yang ingin mewujudkan cita-cita menjadi profesional handal di bidang hukum, FH UPH adalah pilihat tepat untukmu! Informasi lebih lanjut, hubungi Student Consultants di  0811-1709-901 atau daftar di sini.