redesain-navbar Portlet

redesain-kampus-pintar Portlet

Dies Natalis ke-5, SISTech UPH Kampus Medan Berkomitmen Hadirkan Program Studi Unggul

UPH IMPACTS LIVES

30 July 2020 0 Komentar

Image Article

Di Tahun 2020 ini School of Information Science and Technology (SISTech) UPH Kampus Medan tepat merayakan Dies Natalis ke-5. Meskipun masih tergolong muda, namun kehadiran SISTech UPH Kampus Medan mampu berkomitmen menghadirkan program studi unggul untuk menghasilkan lulusan yang mampu menjawab kebutuhan di bidang kelimuannya.

Hal tersebut didukung pembelajaran dengan kurikulum SISTech UPH dirancang untuk mendalami bagaimana cara mengelola informasi sebagai sumber daya. Mahasiswa akan belajar menjembatani kesenjangan antara pengguna dan teknologi untuk mendukung tujuan organisasi dan bisnis melalui pengembangan dan implementasi sistem informasi. 

Selain unggul dalam pembelajaran di bidang keilmuannya, SISTech UPH juga memiliki banyak keunggulan dalam berbagai aspek. Tak heran program studi ini menjadi pilihan para siswa yang bercita-cita terjun ke bidang bisnis teknologi mapun layanan digital. Sampai saat ini, sudah ada sekitar 400 lebih mahasiswa di SISTech UPH Kampus Medan. Yuk, kenal lebih dekat dengan SISTech UPH Kampus Medan!

Melibatkan Industri Dalam Penyusunan Kurikulum

SISTech UPH Kampus Medan memiliki dua program studi yaitu Sistem Informasi dan Teknik Informatika. Keduanya mempunyai visi menjadi mitra dalam dunia perindustrian, sehingga dalam penyusunan kurikulum pembelajaran, tenaga pengajar, kegiatan kemahasiswaan, dan kegiatan kerja sama selalu berorientasi terhadap kebutuhan industri terkini.

“Kurikulum disusun dengan melibatkan stakeholder tidak hanya dari kaum akademisi, melainkan juga berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan nasional juga internasional dalam mendesain silabus pembelajaran. Beberapa perusahaan ternama yang berkolaborasi mulai dari AWS Educate, Oracle Academy, Cisco, dan SAP. Selain itu, SISTech juga mengimplementasikan program sertifikasi internasional bekerja sama dengan Microsoft, sehingga ketika mahasiswa lulus juga mendapatkan sebuah sertifikasi internasional. Kita juga telah mengimplementasikan kebijakan kampus merdeka sejak 2015 ketika hadir di Medan. Kita bersinergi menerapkan kebijakan belajar tidak hanya di ruang kelas, tapi juga di luar kelas, sehingga kita sering melaksanakan sharing knowledge dari pihak luar setidaknya 2 bulan sekali dan juga mengimplementasikan wajib internship untuk setiap mahasiswa,” Jelas Okky Putra Barus, S. Kom., M. M., M. TI. - Chair of Informatics Study Program UPH Kampus Medan.

Tenaga Pengajar Profesional

Tenaga pengajar UPH memiliki latar belakang pengalaman tidak hanya dari sisi akademisi melainkan juga sebagai praktisi yang terlibat dalam proyek-proyek pengembangan dunia informatika dan sistem informasi. Tidak hanya itu para tenaga pengajar SISTech UPH juga memiliki sertifikasi-sertifikasi internasional di bidang project management, keamanan komputer, IT (Information Technology) Service Management, dan sebagainya.

Segudang Prestasi di Bidang Akademik dan Non-akademik

Selama 5 tahun, SISTech UPH Kampus Medan ini telah banyak menorehkan prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Diantaranya, juara 1 Startup Weekend Medan 2018 dari EV Hive Clapham oleh TechStars pada 29 Juni-1 Juli 2018, Juara 1 Mandarin Speech & Dubbing Competition di Student Life Cup 2020, Juara 1 Gerakan Nasional 1000 StartUp Digital oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan KIBAR, dan masih banyak lagi.

Prospek Karier Menjanjikan

Di era 4.0 seluruh industri pastinya sudah mengutamakan pemanfaatan teknologi dalam mencapai keunggulan operasional, efektivitas, dan efisiensi maksimal. Sehingga para lulusannya di bidang teknologi, diharapkan dapat menjadi solution maker untuk institusi atau organisasi.

Lulusan SISTech memiliki peluang karier yang sangat luas, seperti menjadi system analyst, UI/UX designer, data scientist, web and mobile developer, software engineer, game developer, penatalayanan teknologi, dan berbagai bidang teknologi lainnya. Saat ini SISTech UPH telah memiliki 1 angkatan alumni dari program studi Sistem Informasi, yang sudah berkarier sebagai profesional di perusahaan level nasional dan juga ada beberapa yang membangun perusahaan startup yang terkemuka.

Sukses menggelar Acara-acara Besar

SISTech UPH kampus Medan juga telah banyak melaksanakan beragam acara besar seperti konferensi internasional dan nasional, kompetisi nasional  bekerja sama dengan universitas-universitas di tingkat nasional, menghadirkan pembicara internasional, study mission trip ke perusahaan teknologi dunia seperti kantor Google Singapore, dan Amazon Web services Singapore.

Semangat memberikan yang terbaik menjadi motor dalam  memperingati Dies Natalis ke-5 SISTech UPH Kampus Medan melalui  rangkaian webinar bertemakan dunia teknologi dengan menghadirkan narasumber internasional dan nasional untuk berbagi pengetahuan baik kepada mahasiswa dan juga kepada umum, yang telah dilaksanakan pada 10-19 Juli 2020

Itulah sedikit perkenalan tentang SISTechUPH Kampus Medan, semakin tertarik untuk bergabung? Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa lihat di Instagramnya di @uphmedan!

komentar

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp